Di Mata Mick Doohan, Marc Marquez Tak Akan Berubah Saat Comeback

By Agung Kurniawan - Sabtu, 31 Oktober 2020 | 18:55 WIB
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez saat tiba di Sirkuit Jerez untuk seri MotoGP Andalusia 2020
HONDA RACING CORPORATION
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez saat tiba di Sirkuit Jerez untuk seri MotoGP Andalusia 2020

BOLASPORT.COM - Juara dunia lima kali kelas 500cc, Mick Doohan yakin bahwa Marc Marquez tidak akan mengalami perubahan dalam hal mentalitasnya saat comeback dari cedera.

Kenyataan pahit harus diterima Marc Marquez yang tidak bisa membela timnya yakni Repsol Honda untuk memanaskan persaingan perebutan gelar juara dunia MotoGP 2020.

Hal tersebut terjadi setelah Marc Marquez menderita cedera patah tulang lengan kanan usai mengalami kecelakaan fatal pada balapan perdana musim ini di Sirkuit Jerez, Spanyol.

Tak ayal, Marc Marquez mau tidak mau harus menepi dari lintasan balap untuk waktu yang cukup lama agar kondisi fisiknya kembali prima seperti sedia kala.

Baca Juga: Soal 'Godaan' Pensiun, Valentino Rossi Lebih Kebal daripada Giacomo Agostini

Dengan kondisi seperti ini, membuat rider berjuluk The Baby Alien itu harus mulai merelakan gelar juaranya melayang terlebih MotoGP 2020 menyisakan tiga seri terakhir.

Situasi sulit yang sedang dialami oleh Marc Marquez turut mengundang perhatian dari mantan pembalap Repsol Honda yakni Mick Doohan.

Mick Doohan mengungkapkan keyakinannya bahwa cedera tersebut tidak akan mengubah mentalias rider asal Spanyol itu saat menghadapi persaingan dengan para rivalnya.

"Secara mental, Marc Marquez akan tetap sama, dia hanya harus menyembuhkan cederanya," kata Mick Doohan, dilansir BolaSport.com dari Tuttomotoriweb.

Baca Juga: Jorge Lorenzo: Yamaha Memalukan Jika Pecat Saya dari Tim Penguji



YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X