Tanpa Marc Marquez, Bos Ducati Bongkar Alasan Timnya Kesulitan pada MotoGP 2020

By Agung Kurniawan - Minggu, 22 November 2020 | 11:30 WIB
Aksi dua pembalap Ducati, Danilo Petrucci (kiri) dan Andrea Dovizioso, pada balapan MotoGP Prancis di Sirkuit Bugatti, Le Mans, Prancis, 11 Oktober 2020.
TWITTER.COM/CRASH_MOTOGP
Aksi dua pembalap Ducati, Danilo Petrucci (kiri) dan Andrea Dovizioso, pada balapan MotoGP Prancis di Sirkuit Bugatti, Le Mans, Prancis, 11 Oktober 2020.

BOLASPORT.COM - Direktur Olahraga Ducati, Paolo Ciabatti, membeberkan alasan timnya kesulitan bersaing di baris depan meski Marc Marquez (Repsol Honda) absen.

Duo pembalap Ducati, Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci, gagal memanfaatkan momentum absennya sang juara bertahan, Marc Marquez (Repsol Honda), pada MotoGP 2020.

Jangankan merebut gelar juara, Andrea Dovizioso yang menjadi ujung tombak keteteran hanya untuk mengulang prestasi tiga musim sebelumnya yaitu menjadi runner-up.

Paolo Ciabatti tak menampik bahwa Ducati gagal memanfaatkan absennya Marc Marquez yang menjadi mimpi buruk mereka.

Baca Juga: Rossi: Yamaha Dengarkan Para Pembalap, lalu Melakukan Apa yang Mereka Inginkan

"Karena kecelakaan yang dialami Marc pada balapan pertama, kami bisa menjadi salah satu kandidat juara musim ini," kata Paolo Ciabatti, dilansir dari Tuttomotoriweb.

"Itu karena pada tiga musim sebelumnya kami selalu berada di urutan kedua, tepat di belakangnya melalui Andrea Dovizioso," imbuhnya.

Di mata Paolo Ciabatti, banyak faktor yang membuat Ducati kesulitan untuk selalu bisa konsisten bersaing di baris depan.

Dua di antaranya adalah format kejuaraan musim ini dan masalah ban.

Baca Juga: Honda Yakin Tampil Kuat Musim Depan dengan Marc Marquez dan Pol Espargaro



YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X