Ratu Bulu Tangkis Dunia Bicara soal Pensiun Usai Turnamen 2021

By Muhamad Husein - Minggu, 22 November 2020 | 16:40 WIB
Pebulu tangkis tunggal putri Taiwan, Tai Tzu Ying, menjawab pertanyaan awak media di area mixed zone setelah tersingkir dari babak semifinal Indonesia Open 2019.
DIYA FARIDA PURNAWANGSUNI/BOLASPORT.COM
Pebulu tangkis tunggal putri Taiwan, Tai Tzu Ying, menjawab pertanyaan awak media di area mixed zone setelah tersingkir dari babak semifinal Indonesia Open 2019.

BOLASPORT.COM - Ratu bulu tangkis dunia, Tai Tzu Ying, membahas kembali soal rencana pensiun dengan target usai mengikuti turnamen pada 2021. 

Tai Tzu Ying awalnya menargetkan pensiun usai menjalani perhelatan Olimpiade 2020 yang diagendakan tadinya pada 24 Juli - 9 Agustus tahun ini. 

Namun, semua turnamen bulu tangkis termasuk Olimpiade ditangguhkan karena pandemi Covid-19 yang membuat Tai Tzu Ying juga menunda keputusannya untuk pensiun.

Turnamen bulu tangkis kini telah dijadwalkan ulang mulai dari awal tahun depan, sedangkan Olimpiade telah mendapat tanggal baru yang akan diselenggarakan pada 23 Juli - 8 Agustus 2021.

Baca Juga: Fabio Quartararo Bakal Temui Psikolog usai Emosinya Diobok-obok pada MotoGP 2020 

Sejak penangguhan turnamen sejak Maret lalu, Tai Tzu Ying mengungkapkan tidak melakukan latihan seperti biasanya. 

Pasalnya, ia tidak mengikuti ajang turnamen manapun sehingga tidak dapat menganalisis permainannya di lapangan.

"Rutinitas latihan saya masih sama dan tidak secara khusus fokus pada penguatan aspek apapun," kata pemain tunggal putri peringkat satu dunia tersebut.

"Bagi saya, menganalisis permainan saya selama kompetisi akan bekerja paling baik., karena saya akan dapat mengidentifikasi apakah pelatihan yang saya miliki apakah berguna atau efektif selama kompetisi."

Baca Juga: Rekap Hasil UFC 255 - Mantan Tukang Cukur Rambut Pertahankan Gelar, Wakanda Kembali Bersinar



Editor : Delia Mustikasari
Sumber : bwfworldtour.bwfbadminton.com

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X