Rossi Ungkap Perpisahan Cium Motor Saat Akhiri Kiprah sebagai Pembalap Pabrikan Yamaha

By Delia Mustikasari - Minggu, 22 November 2020 | 19:20 WIB
Pembalap Monster Energy Yamaha MotoGP, Valentino Rossi, melakukan selebrasi sampanye di atas podium MotoGP Andalusia 2020 di Sirkuit Jerez, Spanyol, Minggu (26/7/2020).
MOTOGP.COM
Pembalap Monster Energy Yamaha MotoGP, Valentino Rossi, melakukan selebrasi sampanye di atas podium MotoGP Andalusia 2020 di Sirkuit Jerez, Spanyol, Minggu (26/7/2020).

BOLASPORT.COM - Pembalap MotoGP asal Italia, akan mengakhiri 15 tahun perjalanan dengan pabrikan Yamaha pada balapan GP Portugal di Sirkuit Intenasional Algarve, Portimao, Minggu (22/11/2020).

Valentino Rossi mulai bergabung bersama Yamaha pada 2004-2010. Dia lalu bergabung dengan Ducati pada 2011-2012.

Valentino Rossi kembali ke Yamaha pada 2013 hingga sekarang.

Baca Juga: MotoGP Portugal 2020 - Vinales Akui Mustahil Bidik Kemenangan Balapan atas Yamaha

Rossi mencapai banyak kejayaan bersama Yamaha dengan tujuh gelar juara dunia. dan dia masih akan membela Yamaha melalui tim satelitnya, Petronas Yamaha SRT pada 2021.

"Ini adalah momen penting karena itu adalah perjalanan yang sangat panjang bersama. Sebuah pengalaman indah terbagi dua bagian karena saya menghabiskan dua tahun diantaranya dengan Ducati," kata Rossi dilansir BolaSport.com dari GPOne.

"Saya senang dan akan selalu berterima kasih kepada Yamaha yang telah memberi saya kesempatan untuk kembali, bahkan setelah dua tahun yang mengecewakan di tempat lain. Saya minta maaf meninggalkan tim," tutur Rossi.

"Tetapi, saya tidak akan mengatakan saya sedih karena saya pindah ke Petronas dan saya ingin tahu apa yang akan terjadi meskipun saya tidak berpikir akan banyak berubah selain dari warna."

Saat menjalani balapan terakhir sebelum pindah ke Ducati pada akhir musim 2010, Rossi melakukan perpisahan dengan mencium motor.

"Saya pikir saya tidak akan berhenti untuk mencium motor. Saya akan memeluk semua orang yang telah bersama saya selama ini. Tahun depan saya akan melihat mereka lebih sedikit. Pada akhirnya kamo akan mendandani motor dengan warna lain," ujar Rossi.



Editor : Delia Mustikasari
Sumber : GPOne.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X