Bukan Pemain, tapi Bek Persib Akui Lebih Terinspirasi Sosok Ini dari Tottenham Hotspur

By Wila Wildayanti - Selasa, 24 November 2020 | 10:15 WIB
Victor Igbonefo ketika menjalani sesi latihan di lapangan Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Rabu (22/1/2020).
PERSIB.CO.ID
Victor Igbonefo ketika menjalani sesi latihan di lapangan Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Rabu (22/1/2020).

BOLASPORT.COM - Bek tengah Persib Bandung, Victor Igbonefo, memiliki kompetisi favorit di dunia hingga sosok yang membuatnya terinspirasi.

Pemain andalan Persib Bandung itu terang-terangan berbagi cerita soal bagaimana Victor Igbonefo mengisi waktu luangnya di tengah libur kompetisi.

Sebagai pemain sepak bola, ttentu saja latihan mandiri masih menjadi salah satu menu utama bek Persib Bandung tersebut, tetapi selain iu tentu Victor memiliki kegiatan lain.

Kegiatan yang membuat pemain naturalisasi asal Nigeria itu agak tidak bosan selama masa libur kompetisi yang bakal terjadi hingga Februari 2021 nanti.

Baca Juga: Jadwal Liga Champions Malam Ini - Barcelona, Juventus, Chelsea, dan Sevilla Bisa Lolos Duluan

Pemain berusia 35 tahun tersebut berbagi cerita bahwa selama libur Liga 1 ia melepas rasa bosannya dengan menonton pertandingan kompetisi Liga Inggris.

Hal itu karna menurut Victor Liga Inggris (English Premier League) masih menjadi kompetisi terbaik dan paling favorit baginya di dunia ini.

Walaupun Liga Italia atau Serie A juga tengah mencuri perhatiannya untuk menikmati pertandingan akhi-akhir ini.

Sebagai pemain profesional, Victor mengaku selama melihat pertandingan di kompetisi terbaik menurutnya ia bisa juga melihat dan belajar soal strategi dan lainnya.

“EPL masih jadi yang terbaik. Tapi Liga Italia juga punya kualitas,” kata Victor Igbonefo sebagaimana dilansir BolaSport.com dari laman Persib.

“Di Serie A, mereka lebih banyak bermain tactical walaupun untuk permainannya lebih lambat," ucapnya.

Meski Liga Inggris menjadi salah satu kompetisi favoritnya, ternyata Victor Igbonefo tak memiliki klub favorit di Inggris ataupun Italia.

Pemain andalan tim berjulukan Maung Bandung itu memang sebelumnya mengaku memiliki sosok yang menginspirasinya dari Liga Inggris.

Sosok orang hebat dibalik keberhasilan Tottenham Hotspur kali ini.

Bukan seoraNg pemain Tottenham Hotspur yang menjadi sosok inspirasinya, tetpi bagi Victor yang menjadi idolanya yakni sang juru taktik Spurs, Jose Mourinho.

Mantan pelatih Mancester United itu menjadi idolanya karena ia menilai Jose Mourinho memiliki karakter yang kuat sebagai pelatih.

"Aku tidak ada spesifik mendukung klub di Eropa. Tapi aku sangat suka lihat Mourinho. Dia pelatih yang bagus dan punya karakter," tutur Victor Igbonefo.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by BolaSport.com (@bolasportcom)



Editor : Bagas Reza Murti
Sumber : Persib.co.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X