Pelatih Timnas Malaysia Setuju Naturalisasi Pemain Asal Inggris dan Argentina

By Metta Rahma Melati - Rabu, 25 November 2020 | 09:50 WIB
Pelatih timnas Malaysia, Tan Cheng Hoe, mengacungkan jari saat melihat bagan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia yang diisi Indonesia, Malaysia, Vietnam, Thailand, dan Uni Emirat Arab.
FA MALAYSIA
Pelatih timnas Malaysia, Tan Cheng Hoe, mengacungkan jari saat melihat bagan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia yang diisi Indonesia, Malaysia, Vietnam, Thailand, dan Uni Emirat Arab.

BOLASPORT.COM - Pelatih timnas Malaysia, Tan Cheng Hoe setuju menaturalisasi dua pemain asing Liga Malaysia, Lee Tuck dan Gonzalo Cabrera.

Faktor usia disebut sebagai halangan terbesar Lee Tuck dan Gonzalo Cabrera untuk diserap sebagai pemain naturalisasi timnas Malaysia.

Akan tetapi, Tan Cheng Hoe lebih mementingkan prestasi pemain dalam menyumbang sesuatu yang positif untuk tim nasional.

Malah, Cheng Hoe tidak memungkiri dua pemain itu termasuk yang bisa diberi kesempatan untuk bersama tim nasional berdasarkan prestasi cemerlang di Liga Malaysia.

Baca Juga: Sehabis Mencoret Dua Pemain Timnas U-19 Indonesia, Shin Tae-yong Belum Bergerak Lagi



"Jika kami lihat pemain naturalisasi di  negara mana pun hanya bersifat sementara, tujuannya untuk memperkuat tim. Tapi dalam jangka panjang, kami tetap membutuhkan bakat anak-anak lokal juga," ujar Tan Cheng Hoe, dikutip BolaSport.com dari Berita Harian.

"Jika pemain terlihat lebih baik dari pemain lokal, kami akan memberi mereka kesempatan. Tentu saja usia juga menjadi faktor besar, tapi terkadang tergantung pada individu itu sendiri.



Editor : Metta Rahma Melati
Sumber : bharian.com.my

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X