Amarah Franco Morbidelli kepada Yamaha Jadi Kunci Suksesnya Musim Ini

By Agung Kurniawan - Rabu, 25 November 2020 | 11:50 WIB
Pembalap Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli, setelah meraih pole position pada kualifikasi MotoGP Valencia di Sirkuit Ricardo Tormo, Spanyol, 14 November 2020.
TWITTER.COM/SEPANGRACING
Pembalap Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli, setelah meraih pole position pada kualifikasi MotoGP Valencia di Sirkuit Ricardo Tormo, Spanyol, 14 November 2020.

BOLASPORT.COM - Franco Morbidelli, tak menampik bahwa rasa marahnya terhadap kebijakan yang dibuat oleh Yamaha malah membawanya meraih kesuksesan pada MotoGP 2020.

Tidak ada yang mengira sebelumnya jika Franco Morbidelli akan menutup jalannya kompetisi MotoGP 2020 dengan torehan manis bersama timnya yakni Petronas Yamaha SRT.

Sebelumnya, Franco Morbidelli harus rela saat mengetahui dirinya tidak akan menerima paket motor yang sama seperti Maverick Vinales, Valentino Rossi dan rekan setimnya, Fabio Quartararo.

Tak ayal, dengan hanya melaju di atas motor YZR-M1 versi 2019 membuat Franco Morbidelli merasa kesal karena diperlakukan layaknya sebagai pilihan terakhir untuk Yamaha.

Baca Juga: Pengamat MotoGP Yakin Performa Valentino Rossi Musim Depan Masih Buruk

Alih-alih tampil mengecewakan, rider blasteran Italia-Brasil itu malah menunjukkan performa yang solid sepanjang MotoGP 2020 dengan meraih lima podium dengan tiga kemenangan.

Hasil tersebut membuat Franco Morbidelli mampu menjadi penunggang YZR-M1 yang paling bersinar dengan menempati posisi runner-up di belakang sang juara dunia, Joan Mir.

Dalam sebuah kesempatan, pembalap berusia 25 tahun tersebut mengaku sempat frustrasi karena Yamaha memberikan dia paket yang berbeda dari rider lainnya.

"Saya sangat puas dengan musim ini, musim yang tak diawali dengan cara ideal ketika menyadari bahwa saya mendapatkan paket motor berbeda dari rider lain," ucap Franco Morbidelli.

Baca Juga: Kecewa dengan Yamaha, Jorge Lorenzo Sebut Ada 2 Orang yang Ingin Memecatnya



Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X