Seperti Michael Jordan, Lin Dan Juga Tekuni Golf Pasca-pensiun

By Diya Farida Purnawangsuni - Rabu, 25 November 2020 | 13:20 WIB
Pebulu tangkis putra China, Lin Dan saat melawan pebulutangkis putra Canada, Jason Anthony Ho-Shue dalam Indonesia Open 2019 di Senayan, Jakarta, Senin (16/7/2019) Lin Dan maju kebabak selanjutnya setelah menang 14-21 21-16 21-16.
FERI SETIAWAN/BOLASPORT.COM
Pebulu tangkis putra China, Lin Dan saat melawan pebulutangkis putra Canada, Jason Anthony Ho-Shue dalam Indonesia Open 2019 di Senayan, Jakarta, Senin (16/7/2019) Lin Dan maju kebabak selanjutnya setelah menang 14-21 21-16 21-16.

BOLASPORT.COM - Legenda bulu tangkis dunia asal China, Lin Dan, diam-diam ternyata memiliki persamaan dengan salah satu pebasket terbaik NBA sepanjang masa, Michael Jordan.

Sama-sama menjadi legenda di cabang olahraga masing-masing saat masih aktif, Lin Dan kini mengikuti jejak Michael Jordan dengan menekuni golf pasca-pensiun.

Lin Dan resmi keluar dari tim nasional (timnas) bulu tangkis China dan meninggalkan ketatnya persaingan kompetisi antar pemain elite dunia pada 4 Juli 2020, setelah meraih dua medali emas Olimpiade, lima gelar juara dunia, dua trofi kampiun dunia, lima medali emas Asian Games, dan empat titel Kejuaraan Asia.

Dia juga mengantar China meraih enam Piala Thomas, lima Piala Sudirman, serta menjadi pemain nomor satu dunia.

Semua prestasi tersebut membuat Lin Dan mendapat julukan Super Dan.

Baca Juga: Sadar Cuma Pembalap Satelit, Franco Morbidelli Tak Pasang Ekspektasi Tinggi pada 2021

Namun, seiring berjalannya waktu, sosok kelahiran Longyan, China, 37 tahun lalu itu memutuskan gantung raket karena kesulitan mengimbangi permainan para pebulu tangkis yang berusia lebih muda darinya.

Selain itu, pandemi virus Corona alias Covid-19 yang melanda dunia dan mengganggu kalender kompetisi BWF tahun ini juga menjadi alasan pensiun Lin Dan.

Semula, Lin Dan masih berambisi untuk tampil pada Olimpiade Tokyo 2020.

Akan tetapi, mimpi Lin Dan untuk berkompetisi pada pesta olahraga dunia empat tahunan untuk kali kelima kandas setelah IOC dan panitia penyelenggara Olimpiade Tokyo memundurkan pelaksanaan ke musim panas tahun depan.



Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : BWF

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X