Menpora RI Optimistis Indonesia Bisa Selenggarakan MotoGP 2021

By Lariza Oky Adisty - Rabu, 25 November 2020 | 16:25 WIB
Menpora RI, Zainudin Amali, menengok progres pembangunan Sirkuit Mandalika di Lombok, Nusa Tenggara Barat, Selasa (24/11/2020)
ISTIMEWA
Menpora RI, Zainudin Amali, menengok progres pembangunan Sirkuit Mandalika di Lombok, Nusa Tenggara Barat, Selasa (24/11/2020)

BOLASPORT.COM - Menteri Pemuda dan Olahraga RI, Zainudin Amali, optimistis MotoGP 2021 bisa tetap terlaksana di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Zainudin Amali meninjau langsung pembangunan Sirkuit Mandalika pada Selasa (24/11/2020) dan melihat pembangunan sirkuit yang memiliki panjang trek 4,31 km ini.

Dia tetap optimistis MotoGP bisa terlaksana tahun depan.

"Perencanaan yang dipersiapkan oleh ITDC (Indonesia Tourism Development Corporation) bersama pemerintah pusat dan daerah tetap berjalan. Saya yakin pembangunan sirkuit akan selesai sesuai perencanaan," kata Zainudin.

Baca Juga: Jack Miller: Tanpa Pramac Racing, Saya Cuma Sosok dengan Tanda Tanya

"Dorna sebagai penyelenggara MotoGP pasti akan memberi penilaian kepada upaya yang dilakukan ITDC dan pemerintah. Soal jadwal sepenuhnya menjadi kewenangan Dorna untuk menentukan," ujar dia melanjutkan.

Zainudin juga berharap fasilitas yang digunaan MooGP nantinya terus dipersiapkan sebaik mngkin, sehingga pihak Dorna bisa merasa puas dan MotoGP bisa terselenggara.

Baca Juga: Sadar Cuma Pembalap Satelit, Franco Morbidelli Tak Pasang Ekspektasi Tinggi pada 2021

"Tugas kita adalah menyiapkan fasilitas yang akan digunakan untuk MotoGP sebaik mungkin. Dorna nanti akan datang melihat dan kita harap mereka puas dengan pekerjaan Indonesia dan MotoGP bisa berlangsung di Indonesia," ujar dia.

Menurut Zainudin, sinergi antar semua pihak akan menjad kunci yang menentukan kesuksesan MotoGP di Sirkuit Mandalika.



Editor : Delia Mustikasari
Sumber : KEMENPORA

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X