Max Verstappen: F1 Seharusnya Belajar dari MotoGP Musim 2020

By Lariza Oky Adisty - Rabu, 25 November 2020 | 22:25 WIB
Pembalap Red Bull Racing, Max Verstappen, merayakan kemenangannya pada balapan F1 70th Anniversary GP di Sirkuit Silverstone, Inggris, 9 Agustus 2020.
TWITTER.COM/REDBULLRACING
Pembalap Red Bull Racing, Max Verstappen, merayakan kemenangannya pada balapan F1 70th Anniversary GP di Sirkuit Silverstone, Inggris, 9 Agustus 2020.

BOLASPORT.COM - Pembalap Red Bull, Max Verstappen, tak sepakat dengan anggapan bahwa aturan baru Formula 1 untuk 2022 dibuat demi mencegah Mercedes terlalu mendominasi kompetisi.

Formula 1 akan menerapkan sejumlah regulasi teknis baru untuk tahun 2022 terkait dengan desain mobil balap.

Selain itu, penyelenggara olahraga jet darat tersebut juga menetapkan pembatasan anggaran dan membuat struktur baru untuk uang hadiah demi menghindari kesenjangan antara tim.

Verstappen menilai peraturan baru tersebut bukan diciptakan untuk mencegah Mercedes terlalu mendominasi Formula 1, tetapi agar persaingan lebih seru.

Baca Juga: Menurut Andy Murray, Lewis Hamilton Sudah Layak dapat Gelar Bangsawan

"Menurut saya F1 menciptakan aturan itu karena para pemilik baru mendengarkan suara tim dan pembalap. Mereka mendengar betapa sulitnya menyalip lawan dan kami ingin balapan yang lebih kompetitif," ujar Verstappen.

Pembalap asal Belanda tersebut juga membandingkan Formula 1 dengan MotoGP pada musim ini.

Jika Lewis Hamilton begitu mendominasi F1 dengan 10 kemenangan, balapan MotoGP musim 2020 memunculkan sembilan pemenang berbeda dalam 14 balapan.

Baca Juga: 'Menangi Balapan F1 dengan Mercedes Itu Gampang, tetapi Kalahkan Lewis Hamilton Susah'

"Kita harus membuat balapan F1 lebih seru dan para pembalap bisa saling menempel lebih ketat. Jangan sampai hasil kualifikasi sudah jadi tolak pada balapan seperti sekarang," kata Verstappen.



Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Autosport

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X