BAM Yakin Malaysia Open Tetap Jadi Bagian dari Kualifikasi Olimpiade Tokyo

By Delia Mustikasari - Rabu, 25 November 2020 | 21:50 WIB
Lee Chong Wei (tengah) saat bersama Chen Long dan Lin Dan di atas podium tunggal putra Malaysia open 2019, Minggu (7/4/2019).
twitter.com/bwfmedia
Lee Chong Wei (tengah) saat bersama Chen Long dan Lin Dan di atas podium tunggal putra Malaysia open 2019, Minggu (7/4/2019).

BOLASPORT.COM - Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM) yakin Malaysia Open 2021 akan tetap menjadi bagian dari kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020.

Malaysia Open (6-11 April) adalah salah satu dari enam event utama Race to Tokyo bersamaan dengan German Open (9-14 Maret), Swiss Open (23-28 Maret), dan Indian Open (30 Maret-4 April).

Selain itu, ada Singapore Open ( 13-18 April) dan Kejuaraan Bulu Tangkis Asia (akhir April) yang akan diadakan sebelum periode perpanjangan kualifikasi berakhir pada 2 Mei.

Baca Juga: Penentuan Marc Marquez Operasi Ketiga Paling Lambat Desember?

Turnamen ini tidak diadakan karena pandemi Covid-19, tetapi Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) mengumumkan pada Mei bahwa Malaysia akan tetap sebagai kualifikasi Olimpiade tahun depan.

Namun, klaim telah muncul dari tim nasional Hong Kong bahwa Singapura telah diberi persetujuan untuk menjadi tuan rumah tiga kualifikasi Olimpiade di bawah sistem bubble untuk Olimpiade Tokyo pada Maret 2021.

Jika itu terjadi, status Malaysia Open sebagai salah satu kualifikasi bisa diragukan.

"Kami diberitahu badan dunia BWF akan melanjutkan pertandingan kualifikasi pada Maret dengan tiga turnamen open yang akan berlangsung di Singapura," kata pelatih kepala timnas Hong Kong, He Yiming, dilansir BolaSport.com dari The Star.

Hal ini mungkin dilakukan sebagai alasan keamanan untuk meminimalkan perjalanan udara bagi para pemain.

Sekretaris BAM Datuk Kenny Goh mengatakan bahwa dia tidak mengetahui adanya perubahan.



Editor : Delia Mustikasari
Sumber : The Star

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X