Petronas Yamaha SRT Berharap M1 Lebih Baik Saat Rossi Datang pada 2021

By Delia Mustikasari - Kamis, 26 November 2020 | 16:50 WIB
Bos Petronas Yamaha SRT, Razlan Razali berpose setelah balapan MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez, Minggu (19/7/2020).
MOTOGP.COM
Bos Petronas Yamaha SRT, Razlan Razali berpose setelah balapan MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez, Minggu (19/7/2020).

 

BOLASPORT.COM - Petronas Yamaha Sepang Racing Team (SRT) berharap menerima motor Yamaha YZR-M1 yang jauh lebih baik untuk musim 2021.

Pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo yang mengendarai sasis 2020 pada MotoGP 2020 berada dalam performa yang kuat pada paruh pertama musim. Tetapi, mereka kesulitan untuk mengejar kecepatan M1-nya dalam lima balapan terakhir.

Hal ini akhirnya membuat Fabio Quartararo kehilangalan peluang memenangi gelar MotoGP 2020 setelah sebelumnya meraih tiga kemenangan balapan.

Baca Juga: Rossi, Ketakutan Setelah Balapan, dan Sosok Spesial Morbidelli baginya

Kepala tim SRT, Razlan Razali mengatakan bahwa Yamaha telah meyakinkan tim bahwa perubahan akan dilakukan untuk membuat motor lebih kompetitif pada tahun depan.

"Quartararo tidak beruntung pada beberapa seri balap terakhir dan terpaksa harus puas di urutan kedelapan (secara keseluruhan) dalam kejuaraan," kata Razlan dilansir BolaSport.com dari Newsstraitstimes.

"Dia kesulitan untuk balapan dengan M1 pada seri balap selanjutnya. Bukan hanya dia yang mengalami kesulitan, bahkan Maverick Vinales dan Valentino Rossi dari tim pabrikan Monster Energy Yamaha merasa kesulitan dengan M1," ucap Razlan.

"Tetapi dengan catatan positif, saya telah diberitahu oleh perusahaan motor Yamaha bahwa mereka akan melakukan banyak perbaikan pada M1 tahun depan."

Rossi yang akan bergabung dengan SRT musim depan mengatakan bahwa motor yang lebih baik akan membantunya meningkatkan konsistensi.

Baca Juga: Dulu Sedih, Sekarang Danilo Petrucci Girang Dipecat Bos Ducati



Editor : Delia Mustikasari
Sumber : News Straits Times

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X