Sulut United Wacanakan Gelar Akademi dan Sekolah Sepak Bola

By Ram Makagiansar - Sabtu, 28 November 2020 | 05:45 WIB
Manajer Sulut United, Mohamad Ridho (kaus hitam) .
RAM MAKAGIANSAR
Manajer Sulut United, Mohamad Ridho (kaus hitam) .

BOLASPORT.COM- Manajemen Sulut United siap melakukan gebrakan besar tahun depan. Dua program pembinaan pesepakbola muda, akademi dan sekolah sepak bola, diagendakan digulirkan tahun depan.

"Akademi kami untuk usia 16 tahun, sementara soccer school untuk pemain 10-15 tahun," ujar Mohamad Ridho, manajer tim Sulut United di Manado, Jumat (27/11/2020).

Ridho menyebut akademi sebagai jawaban bagi pesepak bola muda di daerah tersebut agar dapat  mendapatkan kesempatan meniti karier.

"Banyak pemain muda yang kami harapkan bisa berkembang dan akan jadi pilar bagi tim senior Sulut United,"  kata Ridho didampingi Handry Kalangi, manajer keuangan Sulut United.

Baca Juga: Legenda Chelsea: Barito Putera, Anda Hentikan Mimpi Bagus Kahfi ke Eropa!

Tak hanya pemain, pelatih lokal pun akan diberi kesempatan menangani akademi maupun sekolah sepak bola.

Selain tuntutan aturan, akademi dan soccer school ini diharapkan bisa mewarnai persaingan  kompetisi usia muda di Sulut.

Di Sulut sendiri gairah pesepak bola muda sudah mulai terasa.

Hal ini juga terstimulan dari Liga Berjenjang Piala Menpora baik usia 14 dan 16 tahun yang selama ini bergairah di daerah tersebut.

"Salut untuk manajemen Sulut United yang membuka ruang bagi pesepak bola usia muda," kata Ketua KONI Sulut Theo Kawatu.

Baca Juga: Hasil dan Klasemen Liga Inggris - Libas Tetangga Chelsea, Newcastle United Gusur Man United, Man City, dan Arsenal Sekaligus



Editor : Dwi Widijatmiko
Sumber : BolaSport.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X