Jose Mourinho, Sosok yang Buat Eric Bailly Gabung Manchester United

By Bonifasius Anggit Putra Pratama - Sabtu, 28 November 2020 | 18:30 WIB
Bek Manchester United, Eric Bailly.
TWITTER.COM/MRTOMMCDERMOTT
Bek Manchester United, Eric Bailly.

BOLASPORT.COM - Eric Bailly mengakui sosok Jose Mourinho telah membuatnya memilih gabung Manchester United meski sempat ditaksir pula oleh Manchester City.

Pada bursa transfer musim panas 2016, Manchester United resmi mendaratkan Eric Bailly dari Villarreal.

Manchester United rela menggelontorkan dana hingga 38 juta euro (sekitar Rp 638 miliar) untuk mendapatkan jasa Eric Bailly.

Resmi berseragam tim Setan Merah, Bailly lantas mendapatkan kesempatan tampil reguler sebagai bek tengah utama dalam racikan strategi Jose Mourinho pada musim 2016-2017.

Baca Juga: Masih 23 Tahun, Marcus Rashford Bikin Sir Alex Ferguson Terkagum-kagum

Terhitung Bailly tampil sebanyak 25 kali di Liga Inggris untuk musim debutnya bersama Man United, yang waktu itu masih ditukangi oleh Jose Mourinho.

Namun, cedera dan masalah kebugaran membuat pemain 26 tahun itu mulai tereduksi jatah bermainnya pada musim kedua di Old Trafford.

Bailly hanya diturunkan sebanyak 13 kali di Liga Inggris pada musim 2017-2018.

Ketika kini Man United ditangani Ole Gunnar Solskjaer, Bailly baru bermain sebanyak 2 kali di Liga Inggris musim 2020-2021.



Editor : Beri Bagja
Sumber : Mundo Deportivo

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X