Tujuh Pilarnya Dilirik Klub Luar Negeri, Persija Tak Akan Halangi Pemainnya

By Wila Wildayanti - Sabtu, 28 November 2020 | 21:00 WIB
Direktur Olahraga Persija Jakarta, Ferry Paulus, memberikan keterangan kepada awak media seusai acara HUT Persija yang ke-92 tahun di Lapangan NYTC, Sawangan, Depok, Jawa Barat, 28 November 2020.
MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
Direktur Olahraga Persija Jakarta, Ferry Paulus, memberikan keterangan kepada awak media seusai acara HUT Persija yang ke-92 tahun di Lapangan NYTC, Sawangan, Depok, Jawa Barat, 28 November 2020.

BOLASPORT.COM - Direktur Olahraga Persija Jakarta, Ferry Paulus, memastikan tak akan halangi tujuh pemainnya yang telah dilirik klub-klub luar negeri.

Bos Persija Jakarta itu tak mengungkapkan siapa saja pemainnya yang telah dilirik oleh klub negara lain.

Menurut bos Persija Jakarta hal itu wajar karena sampai saat ini kejelasan kompetisi di Indonesia pun masih menjadi tanda tanya.

Sehingga bukan hal aneh apa bila banyak pemain yang diisukan bakal hengkang dari klub dan bakal berkarier di liar negeri.

Baca Juga: Muda dan Punya Prospek Cerah, Sandro Tonali Diminta Sabar di AC Milan

“Sebenarnya yang diharapkan para pemain tentunya kepastian Liga sendiri. Dan saat ini Persija sendiri juga belum merasa yakin apa Februari ini kick-off,” kata Ferry Paulus kepada awak media termasuk BolaSport.com di Lapangan National Youth Training Center, Kawasan Sawangan.

Dengan ketidakjelasan terkait kompetisi tersebut pun membuat manajemen Persija Jakarta harus berpikir realistis.

Oleh karena itu, Ferry mengatakan bahwa tim berjulukan Macan Kemayoran tersebut bakal mencari solusi terbaik untuk para pemainnya kedepan.

Walaupun Persija mengaku bahwa para pemain bakal dibutuhkan untuk tim, namun Ferry mengatakan saat ini yang terpenting bukan lagi soal apa dan bagaimana.

Namun terkait realitas yang ada dan tengah dihadapi para pemain Persija, oleh karena itu pihak manajemen akan tetap memberi kebebasan untu para penggawanya.

“Sehingga kami juga realistis menghadapi kesulitan ini dan buat kami semua sebenarnya harus win-win solution dari sisi kebutuhan memang kami berharap pemain tidak kemana-kemana,” ujar Ferry Paulus.

“Tetapi pemain juga manusia yang juga butuh finansial, sehingga kami memberi kebebasan dan pasti akan kami izinkan. Dan memang ada beberapa. Ada enam sampai tujuh pemain yang sudah dilirik dan overing dari klub juga,” ucapnya.

Persija dengan tegas mengatakan bahwa semua keputusan tetap bakal kembali ke setiap pemain.

Apabila memang ingin bermain di luar negeri, Ferry memastikan pihak manajemen tak akan menghalangi langkah para pemainnya.

“Tapi semua berpulang dari pemainnya sendiri, yang penting harmonisasi dan kebersamaan itu ada dan tentunya yang masih kontrak akan kami longarkan,” tuturnya.

Baca Juga: Tak Kunjung Bertemu Shin Tae-yong, Begini Perasaan Bek Timnas U-19 Indonesia

Sementara itu, salah satu penyerang Persija Jakarta, Riko Simanjuntak telah mengungkapkan bahwa ada klub dari tiga negara yakni Jepang, Thailand, dan Korea Selatan yang sudah memberi tawaran.

Selain itu, pemain lainnya yang juga tengah dilirih klub luar yakni, Rezaldi Hehanussa, Evan Dimas, Marc Klok, Osvaldo Haay, dan Ryuji Utomo yang belakangan ini santer dikabarkan bakal bermain di liga-liga ASEAN.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by BolaSport.com (@bolasportcom)



Editor : Metta Rahma Melati
Sumber : BolaSport.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X