Kevin Sanjaya Sukamuljo Tanya Mohammad Ahsan Cara Atasi Ganda Putra Jepang

By Lariza Oky Adisty - Minggu, 29 November 2020 | 21:25 WIB
Berita bulu tangkis internasional.
ANDREAS JOEVI/BOLASPORT.COM
Berita bulu tangkis internasional.


BOLASPORT.COM - Dua pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan dan Kevin Sanjaya Sukamuljo, membagikan pengalaman mereka berhadapan dengan lawan yang punya pertahanan kuat. Salah satu contohnya adalah Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe.

Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe menjadi batu sandungan dua pasangan Indonesia pada All England Open 2020 lalu.

Mereka mengalahkan juara bertahan dan peringkat dua dunia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, pada perempat final dengan skor 21-19 21-18.

Endo/Watanabe lalu merebut titel juara setelah menang 21-18, 12-21, 21-19 atas pasangan nomor satu dunia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Baca Juga: Mantan Ratu Bulu Tangkis Dunia Optimistis Tembus Olimpiade Tokyo Tahun Depan

Dalam bincang-bincang daring bersama para atlet binaan PB Djarum, Ahsan dan Kevin menghadapi pertanyaan tentang cara berhadapan dengan Endo/Watanabe yang dikenal punya pertahanan yang rapat.

Kevin secara bergurau justru mengoper pertanyaan itu ke Ahsan.

"Mungkin pertanyaan itu lebih bagus ke Ahsan. Saya kan kalah terus melawan Endo/Watanabe, jadi saya belum menemukan solusinya," kata Kevin sambil tertawa.

Baca Juga: Lee Chong Wei Terima Seragam untuk Olimpiade Tokyo 2020 meski Sudah Pensiun

Sementara itu, Ahsan mengatakan tips melawan pemain dengan pertahanan rapat adalah bersabar.

"Yang jelas kita harus bersabar, tidak bisa berharap lawan akan mati hanya dengan 1-2 kali pukulan. Berani saling kuat-kuatan mengadu pukulan di lapangan saja," kata Ahsan.



Editor : Delia Mustikasari
Sumber : YouTube

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X