Sudah Berusia 41 tahun, Rossi Sesali Ditinggalkan 2 Pembalap Tertua Kedua

By Delia Mustikasari - Selasa, 1 Desember 2020 | 10:35 WIB
Alex Rins, Andrea Dovizioso, dan Valentino Rossi saat sesi jumpa pers jelang MotoGP Jerman 2018.
DOK. MOTOGP
Alex Rins, Andrea Dovizioso, dan Valentino Rossi saat sesi jumpa pers jelang MotoGP Jerman 2018.

BOLASPORT.COM - Pembalap MotoGP asal Italia, Valentino Rossi, akan membuka lembaran baru sebagai rider tim satelit di Petronas Yamaha SRT pada 2021.

Valentino Rossi bertukar tempat dengan Fabio Quartararo yang musim depan akan menjadi rekan satu tim Maverick Vinales di Monster Energy Yamaha.

Pada MotoGP 2021, Valentino Rossi akan berusia 42 tahun dan dia menjadi satu-satunya pembalap tertua di grid MotoGP.

Baca Juga: F1 Dapat Kritik soal Tayangan Ulang Kecelakaan Romain Grosjean

Sebelumnya, masih ada Cal Crutchlow (35) dan Andrea Dovizioso (34) yang menjadi pembalap tertua kedua di grid MotoGP setelah Rossi.

"Sayangnya pembalap tertua kedua meninggalkan saya," kata Rossi dilansir BolaSport.com dari Speedweek,

Crutchlow mengakhiri kariernya sebagai pembalap reguler pada akhir musim 2020 setelah menjalani GP Portugal, sementara Dovizioso mengambil cuti panjang pada 2021.

Masa depan akan menunjukkan apakah rencana Dovizioso akan berhasil pada MotoGP 2022 dan kembali membalap pada usia 36 tahun.

"Akhir karier adalah sesuatu yang tidak terlalu saya sukai jika saya jujur. Cal juga seorang pembalap superbike, tetapi dia memiliki karier uar biasa pada MotoGP. Saya memiliki banyak kenangan dengannya, kami bertarung di banyak balapan," tutur Rossi.

"Saya ingat kemenangan pertamanya di Brno pada 2016 saat balapan berlangsung di lintasan basah dan saya finis kedua," ujar Rossi.



Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Speedweek.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X