Bos Barcelona Berani Jual Lionel Messi Demi Uang

By Ade Jayadireja - Jumat, 4 Desember 2020 | 13:00 WIB
Lionel Messi mencetak gol penalti sekaligus membawa Barcelona unggul 1-0 atas Dynamo Kyiv pada menit ke-5 dalam laga pekan ketiga Liga Champions 2020-2021.
TWITTER.COM/CHAMPIONSLEAGUE
Lionel Messi mencetak gol penalti sekaligus membawa Barcelona unggul 1-0 atas Dynamo Kyiv pada menit ke-5 dalam laga pekan ketiga Liga Champions 2020-2021.

BOLASPORT.COM - Presiden interim Barcelona, Carles Tusquets, tak takut mengambil langkah berani untuk menjual Lionel Messi.

Lionel Messi sempat menciptakan kehebohan pada bursa transfer musim panas 2020 setelah berusaha pergi dari Barcelona.

Namun, upaya sang superstar terganjal oleh klausul pelepasan bernilai 700 juta euro atau Rp 12 triliun.

Terkait huru-hara di barcelona, Carles Tusquets mengatakan bahwa dirinya tak akan menahan kepergian Messi andai saat itu dirinya menjadi presiden klub.

Baca Juga: Jadwal Semifinal UEFA Nations League, Italia vs Spanyol di Stadion Kontrakan

Tusquets menilai kepergian Messi bisa meringankan beban gaji pemain sekaligus menyelamatkan kondisi finansial tim yang tengah goyah.

Maklum, upah megabintang asal Argentina itu mencapai 70 juta euro per tahun.

Barcelona juga dianggap bisa meraup keuntungan besar-besaran dari hasil penjualan Messi.

"Dari segi ekonomi, saya akan menjual Messi ketika bursa transfer musim panas," kata Tusquets seperti dikutip BolaSport.com dari Sport.

"Coba bayangkan seberapa besar Anda bisa berhemat dalam hal gaji dan berapa biaya yang akan didapatkan (jika menjual Messi). Namun, tentu saja ini perlu disepakati dengan tim teknis," ucap sosok berumur 69 tahun itu.



Editor : Ade Jayadireja
Sumber : Sport

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X