Impian Agen Super Indonesia, Ingin Bawa Pemain Mentas di Luar Negeri

By Wila Wildayanti - Sabtu, 5 Desember 2020 | 06:30 WIB
Muly Munial dari MSG dan Pemilik klub kasta keempat Liga Korea, Cheongju City FC, Kim Hyun-joo (kiri) seusai menandatangani kerja sama di Korea Selatan, 12 Desember 2012.
MUNIAL SPORTS GROUP
Muly Munial dari MSG dan Pemilik klub kasta keempat Liga Korea, Cheongju City FC, Kim Hyun-joo (kiri) seusai menandatangani kerja sama di Korea Selatan, 12 Desember 2012.

BOLASPORT.COM - Pemilik Munial Sports Group (MSG) atau agensi pemain sepak bola top Indonesia, Muly Munial, mengungkapkan impiannya selama 10 tahun terakhir.

Nama Muly Munial selama ini dikenal sebagai salah satu agen pemain sepak bola di Indonesia yang telah berada di industri ini selama 20 tahun.

Muly Munial bahkan mendapatkan julukan dari para pencinta sepak bola nasional sebagai 'agen super' karena banyaknya pemain papan atas di Indonesia yang berada di bawah naungannya.

Selama 20 tahun berada di dunia agensi pemain sepak bola, tentu saja Muly Munial telah merasakan asam garamnya sepak bola Indonesia.

Baca Juga: Wonderkid Bali United Rela Bantu Keluarga Jualan Pentol Kuah

Bukan hanya itu, pria yang mencintai dunia olahraga itu tentu saja telah merasakan bagaimana perkembangan hingga sejarah sepak bola di Indonesia.

Muly Munial misalnya ikut merasakan bagaimana saat Federasi Sepak Bola Internasional (FIFA) menjatuhkan skorsing untuk Indonesia pada 30 Mei 2015.

Namun, tak hanya keterpurukan, Muly juga melihat bagaimana pekembangan sepak bola di Indonesia selama ini dan ia pun tahu apa yang masih menjadi kekurangannya.

Menurut Muly ada tiga hal yang membuat sepak bola Indonesia bisa lebih maju, yakni dari segi infrastruktur yang bagus, pelatih bagus, hingga memiliki kompetisi yang jelas.

"Hal-hal ini yang masih menjadi kekurangan di sepak bola Indonesia," kata Muly Munial sebagaimana BolaSport.com kutip dari YouTube PSIM Yogyakarta.



Editor : Dwi Widijatmiko
Sumber : YouTube/ PSIM Yogyakarta

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X