Kejar-kejaran dengan PSSI, Persipura Jayapura Bawa Misi Mulia

By Alif Mardiansyah - Minggu, 20 Desember 2020 | 10:00 WIB
Logo Persipura Jayapura.
NDARU GUNTUR/BOLASPORT.COM
Logo Persipura Jayapura.

BOLASPORT.COM - Persipura Jayapura sejatinya membawa misi mulia di tengah konflik kejar-kejarannya dengan induk oganisasi persepakbolaan Indonesia, PSSI.

Seperti diketahui, kisruh Persipura Jayapura dengan PSSI terkait klub wakil Indonesia di Piala AFC 2021 kini tengah menjadi buah bibir di masyarakat.

Perdebatan yang dilakukan Persipura Jayapura ini bermula ketika PSSI mengumumkan hasil rapat yang membahas salah satunya mengenai utusan klub Indonesia di Piala AFC 2021.

Dalam rapat PSSI yang digelar 16 Desember 2020 tersebut tercetus bahwa wakil Indonesia di Piala AFC 2021 adalah Bali United dan Persija Jakarta.

PSSI memiliki alasan mengapa memilih Bali United serta Persija sebagai klub wakil Indonesia yang akan berlaga di Piala AFC 2021.

Alasannya karena Bali United merupakan juara Liga 1 2019 dan Persija Jakarta berstatus runner-up Piala Indonesia 2018/2019.

Usut punya usut, Persija dipilih juga karena menggantikan PSM Makassar sebagai juara Piala Indonesia 2018/2019.

PSM Makassar digantikan karena klub dengan julukan Juku Eja tersebut tidak mendapatkan lisensi klub profesional dari AFC.

Baca Juga: Kisruh dengan PSSI, Persipura Sebenarnya Hanya Minta Satu Hal



Editor : Dwi Widijatmiko
Sumber : Warta Kota,BolaSport.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X