PSSI Dapat Masukan dari AFC Terkait Persipura di Piala AFC 2021

By Wila Wildayanti - Minggu, 20 Desember 2020 | 14:00 WIB
Logo PSSI
MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
Logo PSSI

BOLASPORT.COM - Masukan Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) kepada PSSI yang mana dalam penentuan wakil Indonesia di Piala AFC 2021 dituntun agar sesuai dengan entri manual club competitions 2021.

Diketahui sebelumnya PSSI memutuskan Bali United dan Persija Jakarta sebagai wakil Indonesia yang akan tampil di Piala AFC 2021.

Penentuan Bali United dan Persija sebagai wakil di Piala AFC diputuskan dalam rapat Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Rabu 16 Desember lalu.

Tetapi putusan tersebut mendapatkan protes dari Persipura Jayapura yang menilai PSSI tak sejalan dengan regulasi yang ada.

Baca Juga: Bos Gresini Sedih Valentino Rossi Tutup MotoGP 2020 di Posisi Ke-15

Bahkan pengajuan Persija sebagai wakil pun segera mendapat respon dari AFC langsung, yang mana mereka mengirimkan surat kepada PSSI tepat Jumat, 18 Desember lalu.

Pelaksana Tugas (Plt) Sekjen PSSI, Yunus Nusi, mengatakan bahwa pada dasarnya AFC paham dan mengerti apa yang menjadi pilihan federasi.

Hanya saja, saat dilihat berdasarkan situasi dan kondisi yang ada, AFC memberi masukan agar PSSI tetap berpedoman dengan aturan yang ada yakni manual club competitions 2021.

"AFC memahami maksud dan tujuan PSSI yang memilih Persija sebagai runner up Piala Indonesia 2018/2019," kata Yunus Nusi sebagaimana dilansir BolaSport.com dari laman PSSI.



Editor : Mochamad Hary Prasetya
Sumber : PSSI

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X