Samai Rekor Gelar Michael Schumacher, Lewis Hamilton Diganjar Gelar Kehormatan Inggris Raya

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Kamis, 31 Desember 2020 | 13:20 WIB
Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton, terjangkit Covid-19 setelah memenangi balapan F1 GP Bahrain di Sirkuit Internasional Bahrain, Sakhir, Bahrain, 29 November 2020.
TWITTER.COM/MERCEDESAMGF1
Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton, terjangkit Covid-19 setelah memenangi balapan F1 GP Bahrain di Sirkuit Internasional Bahrain, Sakhir, Bahrain, 29 November 2020.

BOLASPORT.COM - Juara Formula 1 tujuh kali, Lewis Hamilton, bakal mendapat gelar kehormatan dari Kerajaan Inggris Raya.

Nama Lewis Hamilton masuk dalam daftar Penghargaan Tahun Baru Ratu Inggris.

Lewis Hamilton akan mendapatkan gelar knighthood atau kesatria, salah satu penghargaan tertinggi yang diberikan Kerajaan Inggris.

Ratu atau raja Inggris yang berkuasa umumnya akan menyentuhkan pedang ke penerima gelar kesatria dalam seremonial.


Baca Juga: Kaleidoskop 2020 - Laju Mulus Lewis Hamilton Samai Michael Schumacher

Seperti dilansir dari BBC, gelar kesatria sudah dikenal sejak abad pertengahan. Gelar tersebut kini diberikan kepada individual dengan pencapaian luar biasa di bidangnya.

Lewis Hamilton sendiri telah menorehkan prestasi tinggi pada F1 dengan merengkuh gelar ketujuh sepanjang kariernya pada musim 2020.

Titel juara terkini membuat Hamilton menyamai rekor gelar terbanyak sepanjang sejarah F1 milik legenda balap, Michael Schumacher.

Hamilton juga saat ini menjadi pemilik rekor kemenangan terbanyak (95) dan pole position terbanyak (98) pada ajang balap jet darat tersebut.

Baca Juga: Mick Schumacher Tak Masalah Prestasi Ayahnya Dibandingkan Melulu



Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X