Red Bull Racing Tegaskan George Russell Tak Pernah Masuk Radar Mereka

By Diya Farida Purnawangsuni - Sabtu, 2 Januari 2021 | 19:50 WIB
Pembalap Williams, George Russell, mendapatkan kesempatan untuk menggantikan Lewis Hamilton pada F1 GP Sakhir 2020. Keputusan tersebut dibuat Mercedes lantaran Hamilton dinyatakan positif virus corona.
TWITTER.COM/GEORGERUSSELL63
Pembalap Williams, George Russell, mendapatkan kesempatan untuk menggantikan Lewis Hamilton pada F1 GP Sakhir 2020. Keputusan tersebut dibuat Mercedes lantaran Hamilton dinyatakan positif virus corona.

BOLASPORT.COM - Penasihat motorsport tim Red Bull Racing, Helmut Marko, menegaskan bahwa George Russell tidak pernah masuk ke dalam radar mereka.

George Russell mendapat sorotan setelah tim Mercedes menunjuknya sebagai pengganti Lewis Hamilton pada balapan Formula 1 (F1) GP Sakhir 2020, 6 Desember lalu.

Lewis Hamilton terpaksa absen balapan karena terinfeksi virus Corona alias Covid-19.

Keputusan Mercedes itu pun terbilang cukup jitu.

Meski pada akhirnya hanya bisa finis di urutan ke-9, Russell sempat memiliki peluang memenangi balapan di Sirkuit Internasional Bahrain tersebut, andai tim Mercedes tak melakukan blunder saat menjalankan pit-stop.

Baca Juga: Pasangan Ganda Campuran Malaysia Reuni dengan Pelatih Olimpiade

Menanggapi hal itu, Helmut Marko mengaku tak terkesan.

Dia bahkan menegaskan bahwa George Russell tak pernah masuk ke dalam radar Red Bull Racing.

"Tidak. Dia (Russell) punya kontrak berdurasi 10 tahun dengan Toto Wolff," ucap Marko dalam wawancara ekslusif kepada Motorsport.com yang dikutip BolaSport.com.

"Dia adalah pembalap junior Mercedes. Kami mencari solusi satu tahun. (Sergio) Perez adalah opsi yang lebih baik untuk itu," kata Marko menjelaskan.



Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X