Tak Pernah Jadi Musuh Marc Marquez, Raja WBSK Malah Senang

By Agung Kurniawan - Senin, 4 Januari 2021 | 06:15 WIB
Selebrasi Pembalap WSBK asal tim Kawasaki, Jonathan Rea.
twitter.com/jonathanrea
Selebrasi Pembalap WSBK asal tim Kawasaki, Jonathan Rea.

BOLASPORT.COM - Pembalap tersukses pada ajang World Superbike (WBSK) yakni Jonathan Rea mengaku senang bahwa dirinya tidak pernah menjalani persaingan melawan Marc Marquez.

Jonathan Rea berhasil mencatatkan prestasi yang luar biasa bersama timnya Kawasaki pada ajang WSBK dengan menjadi juara dalam enam musim beruntun sejak tahun 2015.

Prestasi yang telah ditorehkan oleh Jonathan Rea tersebut tampaknya masih menjadi hal sulit untuk dilakukan, termasuk oleh pembalap MotoGP dari Repsol Honda, Marc Marquez.

Berbeda dari Jonathan Rea, dominasi Marc Marquez di kelas utama MotoGP harus patah untuk kedua kalinya sejak 2015 lantaran dia tidak bisa tampil sepanjang musim.

Baca Juga: Suzuki Ingin Tantang Marc Marquez Saat Comeback pada MotoGP 2021

Meski mempunyai catatan yang sedikit lebih baik soal dominasinya, Jonathan Rea tidak mau jemawa saat dirinya mendapatkan pertanyaan tentang Marc Marquez.

Pembalap asal Irlandia Utara tersebut mengaku senang walau dirinya tidak pernah mendapatkan kesempatan untuk menjadi pesaing Marc Marquez di lintasan balap manapun.

"Sejujurnya, saya merasa senang karena saya tidak balapan dengan Marc Marquez," kata Jonathan Rea, dilansir BolaSport.com dari Motorsport.

Di mata Jonathan Rea, rider berjuluk Baby Alien tersebut memiliki kemampuan untuk menerjang segala batasan-batasan yang ada terutama saat melaju di atas RC213V.

Baca Juga: Rebut Gelar Marc Marquez, Legenda MotoGP Beri Peringatan kepada Joan Mir



Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Motorsport

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X