Pembelaan Bos Yamaha soal Maverick Vinales yang Dianggap Sudah Mentok di MotoGP

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Senin, 4 Januari 2021 | 07:30 WIB
Aksi pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, pada sesi latihan bebas ketiga MotoGP Republik Ceska yang berlangsung di Sirkuit Brno, Republik Ceska, 8 Agustus 2020.
YAMAHA MOTOR RACING SRL
Aksi pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, pada sesi latihan bebas ketiga MotoGP Republik Ceska yang berlangsung di Sirkuit Brno, Republik Ceska, 8 Agustus 2020.

BOLASPORT.COM - Managing Director Yamaha Motor Racing, Lin Jarvis, angkat bicara mengenai situasi yang dialami Maverick Vinales.

Maverick Vinales menjadi salah satu pihak yang dirugikan dari pencapaian minor Yamaha pada MotoGP 2020.

Seperti diketahui, inkonsistensi menjadi momok terbesar Yamaha pada MotoGP 2020 hingga membuat mereka gagal juara meski paling sering menang.

Maverick Vinales turut menjadi korban di mana dia kerap tampil melesat saat latihan bebas dan kualifikasi namun menghilang saat balapan.

Baca Juga: Termasuk Valentino Rossi, Ini Potret Pembalap dengan Seragam Tim Baru pada MotoGP 2021

Vinales pada akhirnya 'hanya' tiga kali naik ke atas podium dengan satu di antaranya adalah kemenangan. Sisanya, dia hanya sekali finis di posisi lima besar.

Vinales mengakhiri kompetisi di peringkat keenam. Pencapaian itu jelas bukan hasil yang bagus dari pembalap yang diharapkan menjadi ujung tombak tim pabrikan.

Lebih-lebih, Vinales telah empat musim memperkuat Yamaha namun belum dapat membuktikan potensi besar yang dimilikinya sehingga dianggap mentok.

Pencapaian terbaik Vinales bersama Yamaha sejauh ini adalah peringkat ketiga klasemen pada musim 2017 dan 2019.

Baca Juga: Suzuki Ingin Tantang Marc Marquez Saat Comeback pada MotoGP 2021



Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X