Perlukah Kita Menjaga Elkan Baggott dari Tawaran Timnas Negara Lain?

By Hugo Hardianto Wijaya - Kamis, 7 Januari 2021 | 06:00 WIB
Elkan Baggott saat Timnas U-19 Indonesia menang dengan skor meyakinkan 4-1 atas Makedonia Utara dalam laga uji coba di Stadion NK Njunak Sinj, Split, Minggu (11/10/2020).
PSSI.ORG
Elkan Baggott saat Timnas U-19 Indonesia menang dengan skor meyakinkan 4-1 atas Makedonia Utara dalam laga uji coba di Stadion NK Njunak Sinj, Split, Minggu (11/10/2020).

BOLASPORT.COM - Perlukah kita, Indonesia, menjaga Elkan Baggott dari tawaran untuk membela timnas negara lain?

Elkan Baggott dapat dibilang sebagai fenomena baru dalam sejarah timnas Indonesia.

Setelah 75 tahun berdiri, Indonesia akhirnya punya seorang pemain keturunan yang masih muda dan penuh bakat, sekaligus berkeinginan kuat membela skuad Garuda.

Keinginannya membela timnas Indonesia bahkan sudah diungkapkan oleh pemain berdarah Inggris-Indonesia itu sejak 2019 silam.

Baca Juga: Pemain PSS Sleman Ingin Bayar Kepercayaan Manajemen dengan Berikan Prestasi

Saat itu, Elkan Baggott yang belum dikenal oleh banyak warga Indonesia, sudah ingin membawa skuad Garuda ke kancah Piala Dunia.

"Saya ingin membantu Indonesia naik peringkat FIFA, bermain di Piala Dunia, dan memenangkan trofi bersama Tim Garuda," kata Elkan seperti dikutip BolaSport.com dari Football-Tribe, 9 Oktober 2019.

"Saya ingin bermain untuk Indonesia untuk membuat keluarga dan negara bangga, di sana adalah tempat saya belajar sepak bola."

"Oleh karena itu, saya ingin membalas budi ke timnas dan bermain untuk mereka," ujarnya menambahkan.

Baca Juga: Senasib, Petarung Ini Beri Sudut Pandang Baru dari Pensiunnya Khabib Nurmagomedov



Editor : Mochamad Hary Prasetya
Sumber : berbagai sumber

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X