7 Hal yang Paling Dinanti dari Kejuaraan Dunia MotoGP 2021

By Diya Farida Purnawangsuni - Kamis, 7 Januari 2021 | 09:00 WIB
Pembalap MotoGP 2020 berpose jelang GP Portugal di Sirkuit Internasional Algarve, Portimao.
MOTOGP.COM
Pembalap MotoGP 2020 berpose jelang GP Portugal di Sirkuit Internasional Algarve, Portimao.

BOLASPORT.COM - Setelah menjalani musim kompetisi yang aneh pada tahun lalu akibat pandemi virus Corona alias Covid-19, tahun ini kejuaraan dunia MotoGP 2021 siap digelar secara penuh.

Hal ini tentu saja menjadi kabar gembira bagi para lakon MotoGP, baik pembalap, kru dan manajemen tim peserta, maupun fans MotoGP di seluruh dunia.

Musim lalu, MotoGP 2020 berjalan bak wahana roller-coaster.

Dibuka dengan insiden crash yang melibatkan sang juara dunia bertahan, Marc Marquez, saat melakoni balapan di Sirkuit Jerez, MotoGP 2020 berakhir dengan gelar juara dunia pertama untuk tim Suzuki setelah berpuasa selama dua dekade alias semenjak tahun 2000.

Titel kampiun dunia MotoGP 2020 menjadi milik Joan Mir yang tampil konsisten sepanjang musim lalu.

Baca Juga: Presiden FIA Tak Harapkan F1 Musim 2021 Bisa Berjalan Normal

Di antara itu, lahir pula sejumlah pemenang balapan baru yakni Fabio Quartararo, Franco Morbidelli, Brad Binder, dan Miguel Oliveira.

Adapun tim Repsol Honda, yang musim lalu begitu dominan dengan meraih triple crown, hanya bisa mencatat prestasi terbaik berupa dua kali runner-up balapan melalui pembalap musim pertama alias rookie mereka, Alex Marquez.

Berkaca pada hasil MotoGP 2020, kejuaraan dunia tahun ini diharapkan mampu menghadirkan persaingan serupa.

Apalagi, ada beberapa perubahan yang terjadi pada MotoGP 2021, salah satunya ialah pergantian status pembalap legendaris asal Italia, Valentino Rossi, dari rider tim pabrikan menjadi rider tim satelit.



Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

--

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X