RESMI - Tinggalkan Suzuki, Mantan Manajer Valentino Rossi Gabung Tim F1

By Agung Kurniawan - Kamis, 7 Januari 2021 | 16:11 WIB
Momen ketika Manajer Suzuki Ecstar yakni Davide Brivio (kanan) sedang menyertai pembalapnya Alex Rins saat persiapan MotoGP Italia 2019, Minggu (2/6/2019)
DOK. SUZUKI RACING
Momen ketika Manajer Suzuki Ecstar yakni Davide Brivio (kanan) sedang menyertai pembalapnya Alex Rins saat persiapan MotoGP Italia 2019, Minggu (2/6/2019)

BOLASPORT.COM - Mantan manajer Valentino Rossi, Davide Brivio, dikabarkan telah resmi meninggalkan Suzuki untuk bergabung dengan salah satu tim F1.

Menjelang bergulirnya MotoGP 2021, kabar mengejutkan datang dari Suzuki yang baru saja memutus puasa gelar juara dunia mereka selama 20 tahun melalui Joan Mir.

Melalui laman resmi mereka, Suzuki telah mengumumkan perpisahan mereka dengan Davide Brivio yang berperan sebagai manajer tim pada Rabu (7/1/2021).

Davide Brivio pertama kali tiba di Suzuki pada tahun 2013, tangan dinginnya mampu membawa tim tersebut perlahan-lahan tampil kompetitif dan bersaing di baris depan.

Baca Juga: Bos Petronas Yamaha SRT Minta Jangan Remehkan Franco Morbidelli Lagi

Kerja keras Davide Brivio bersama pasukan Hamamatsu terbayar lunas setelah Joan Mir merebut gelar juara dunia MotoGP 2020 bersama motor GSX-RR.

Seperti yang diberitakan BolaSport.com sebelumnya, nama pria asal Italia itu masuk dalam rumor restrukturisasi salah satu tim F1 yakni Alpine yang merupakan rebranding dari Renault.

Beberapa sumber menyebutkan bahwa ketertarikan Alpine terhadap Davide Brivio tidak lepas dari sosok Luca de Meo yang menjabat sebagai CEO Renault.

Luca de Meo dan Davide Brivio pernah bekerja sama saat mereka berada di tubuh tim pabrikan Yamaha yang kala itu bekerja sama dengan FIAT pada musim 2007-2010.

Baca Juga: Joan Mir Sudah 'Ngidam' Kalahkan Marc Marquez dalam Kondisi Terbaik



Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X