Bos Suzuki Terkejut Ditinggal Mantan Manajer Valentino Rossi ke F1

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Kamis, 7 Januari 2021 | 18:39 WIB
Manajer Tim Suzuki Ecstar, Davide Brivio (kiri), merayakan gelar juara dunia yang diraih pembalapnya, Joan Mir (kanan), setelah balapan MotoGP Valencia di Sirkuit Ricardo Tormo, Spanyol, 15 November 2020.
WWW.SUZUKI-RACING.COM
Manajer Tim Suzuki Ecstar, Davide Brivio (kiri), merayakan gelar juara dunia yang diraih pembalapnya, Joan Mir (kanan), setelah balapan MotoGP Valencia di Sirkuit Ricardo Tormo, Spanyol, 15 November 2020.

BOLASPORT.COM - Kepindahan Davide Brivio ke tim Alpine di Formula 1 rupanya juga tidak disangka oleh Kepala Proyek Suzuki Ecstar, Shinichi Sahara.

Kabar mengejutkan datang dari garasi Suzuki Ecstar ketika Davide Brivio yang menjadi manajer tim mereka dikaitkan dengan tim Alpine di F1.

Seperti dilansir dari Motorsport, Davide Brivio diproyeksikan untuk posisi setara CEO di tim balap yang sebelumnya bernama Renault tersebut.

Kabar kepindahan Brivio ke ajang balap lain tidak diduga karena kesuksesan yang baru saja dia raih bersama Suzuki di MotoGP.

Baca Juga: Danilo Petrucci: Apakah KTM Lebih Baik daripada Ducati?

Menahkodai tim pabrikan Suzuki sejak merencanakan comeback di MotoGP pada 2013, Brivio akhirnya merayakan pesta juara melalui trofi yang diraih Joan Mir.

Torehan gelar juara dunia yang dipersembahkan Mir mengakhiri paceklik gelar Suzuki di kelas premier MotoGP selama dua dekade.

Suzuki juga meraih kesuksesan ganda dengan menjadi juara pada kategori tim. Pesta juara Suzuki semakin meriah karena bertepatan dengan hari jadi ke-100 pabrikan mereka.

Namun begitu, tak sampai dua bulan setelah perayaan tersebut, Suzuki harus rela ditinggal salah satu sosok vital di tim mereka.

Baca Juga: Presiden FIA Tak Harapkan F1 Musim 2021 Bisa Berjalan Normal



Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X