Honda Pertimbangkan Cari Pengganti Marc Marquez untuk MotoGP 2021

By Agung Kurniawan - Selasa, 12 Januari 2021 | 14:20 WIB
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, berharap bisa sesegera mungkin kembali berlomba setelah absen panjang karena cedera patah tulang humerus kanan.
HONDA RACING CORPORATION
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, berharap bisa sesegera mungkin kembali berlomba setelah absen panjang karena cedera patah tulang humerus kanan.

BOLASPORT.COM - Tim Honda dilaporkan tengah mempertimbangkan wacana mencari pengganti Marc Marquez untuk menghadapi kejuaraan dunia MotoGP 2021.

Gagasan ini muncul karena Marc Marquez sampai sekarang masih menjalani masa pemulihan dari cedera lengan kanan.

Dalam sesi konferensi pers menjelang MotoGP 2021, Honda membahas persiapan mereka serta kondisi terkini Marquez.

Hingga kini, belum dipastikan kapan Marquez akan bisa kembali menggeber motor RC213V lagi.

Sebab, Marquez setidaknya harus menepi selama tiga sampai enam bulan ke depan sejak menjalani operasi ketiga pada awal Desember 2020.

Baca Juga: Kisah Pilu Andrea Dovizioso yang Mengaku Kariernya di MotoGP 'Dihancurkan' Ducati

Kondisi Marc Marquez yang masih tanda tanya membuat Honda harus memikirkan alternatif, salah satunya ialah mencari pembalap pengganti.

Salah satu petinggi Honda, Tetsuhiro Hikita, mengatakan bahwa pihaknya tengah melakukan diskusi untuk mencari jalan keluar terkait kondisi Marquez.

Selain mempertimbangkan mencari seorang pembalap pengganti, Hikita juga menegaskan bahwa kubunya akan terus memantau perkembangan kondisi Marquez.

"Pada saat ini semuanya masih dalam pembahasan, tetapi kami terus memantau kondisinya," kata Tetsuhiro Hikita, dikutip BolaSport.com dari laman Corsedimoto.



Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X