Honda Ingin Marc Marquez Dkk Raih Gelar Triple Crown MotoGP 2021

By Agung Kurniawan - Selasa, 12 Januari 2021 | 17:00 WIB
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, hampir melakukan comeback impresif andai tidak mengalami kecelakaan pada balapan MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez, Spanyol, 19 Juli 2020.
HONDA RACING CORPORATION
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, hampir melakukan comeback impresif andai tidak mengalami kecelakaan pada balapan MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez, Spanyol, 19 Juli 2020.

BOLASPORT.COM - Tim balap Honda berharap Marc Marquez dkk bisa kembali mendapatkan triple crown pada kejuaraan dunia MotoGP 2021 setelah musim lalu penampilan mereka hancur lebur.

Menjelang bergulirnya MotoGP 2021, asa baru diusung Honda setelah mereka menjalani musim yang berat tanpa kehadiran Marc Marquez di paddock.

Absennya Marquez membawa dampak besar bagi Honda, terutama tim pabrikan mereka (Repsol Honda) yang tampil layaknya macan ompong.

Padahal, Honda tampil garang dan sukses merebut triple crown alias tiga gelar sekaligus untuk kategori pembalap, tim, dan konstruktor MotoGP 2019.

Baca Juga: Honda Pertimbangkan Cari Pengganti Marc Marquez untuk MotoGP 2021

Mengandalkan duet Alex Marquez dan Stefan Bradl yang menggantikan Marc Marquez, Repsol Honda tidak bisa berbuat banyak menghadapi kerasnya persaingan MotoGP 2020.

Sepanjang musim lalu, tim pabrikan asal Jepang itu hanya mampu mendapatkan dua podium melalui aksi gemilang Alex Marquez.

Kesulitan Honda semakin terlihat setelah performa para pembalap tim satelit mereka, Takaaki Nakagami dan Cal Crutchlow, juga tidak banyak membantu.

Di sela-sela sesi konferensi pers yang digelar belum lama ini, Tetsuhiro Hikita selaku petinggi Honda berharap Marc Marquez dkk bisa kembali merebut triple crown pada MotoGP 2021.

Baca Juga: Kisah Pilu Andrea Dovizioso yang Mengaku Kariernya di MotoGP 'Dihancurkan' Ducati



Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X