Mike Tyson Sebut 2 Pemilik Rekor Kemenangan Terpanjang Melebihi Mayweather

By Fauzi Handoko Arif - Selasa, 12 Januari 2021 | 21:40 WIB
Legenda tinju, Mike Tyson.
TWITTER.COM/WORLDBOXINGNEWS
Legenda tinju, Mike Tyson.

BOLASPORT.COM - Legenda tinju kelas berat asal Amerika Serikat (AS), Mike Tyson, menyampaikan informasi mengenai dua petinju yang memiliki rekor kemenangan terbanyak, melebihi Floyd Mayweather Jr.

Floyd Mayweather Jr pernah mengklaim dirinya sebagai petinju terbaik dunia karena punya catatan bertarung tinju 50-0 alias selalu menang dalam 50 laga.

Selain itu, sepanjang kariernya, Mayweather juga sukses mengalahkan lawan-lawan elite yakni Oscar De La Hoya, Ricky Hatton, Canelo Alvarez, dan Manny Pacquiao.

Merespons pernyataan Mayweather tersebut, Mike Tyson pun melontarkan komentar mengenai pencapaian sosok berjuluk The Money itu di dunia tinju.

Baca Juga: Pernah Kalah, Dustin Poirier Tak Simpan Dendam pada Conor McGregor

Menurut Mike Tyson, Floyd Mayweather Jr tidak layak dipanggil sebagai petinju terbaik karena "cuma" memiliki catatan 50-0.

"Floyd adalah petinju hebat, jangan salah paham, tetapi dia hanya memunyai 50 pertarungan," kata Tyson, dikutip BolaSport.com dari The Sun.

Sosok berjulukan Si Leher Beton tersebut kemudian membandingkan pencapaian Mayweather dengan para legenda tinju yakni Sugar Ray Robinson dan Julio Cesar Chavez.

"Sementara itu, Sugar Ray Robinson mempunyai 47 kemenangan lalu dia kalah satu kali, setelah itu dia menang 78 kali beruntun. Dengan 60 KO," ujar Tyson.

"Jangan berbicara tentang petinju terhebat dengan 50-0. Dia petinju hebat dan tidak diragukan lagi, tetapi hanya 50-0."



Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : thesun.co.uk,BoxRec.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

--

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X