Geser Liverpool di Puncak, Begini Reaksi Mantan Pemain Manchester United

By Sandi Lathunusa - Kamis, 14 Januari 2021 | 02:00 WIB
Momen Paul Pogba melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Burnley dalam kemenangan 1-0 Manchester United di Stadion Turf Moor dalam lanjutan laga Liga Inggris 2020-2021.
TWITTER.COM/MANUTD
Momen Paul Pogba melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Burnley dalam kemenangan 1-0 Manchester United di Stadion Turf Moor dalam lanjutan laga Liga Inggris 2020-2021.

BOLASPORT.COM - Manchester United berhasil menggeser Liverpool di puncak klasemen sementara Liga Inggris setelah menang tipis 1-0 atas tuan rumah Burnley di Turf Moor pada Rabu (13/1/2021) dini hari WIB.

Setan Merah, julukan Manchester United, terakhir kali berada di puncak klasemen setelah melakoni minimal 17 partai di era Sir Alex Ferguson pada 2013.

Delapan tahun kemudian, Man United baru bisa melakukan pencapaian serupa.

Anak asuh Ole Gunnar Solskjaer menyalip Liverpool dengan keunggulan tiga poin di atas sang juara bertahan.

Jika hari Minggu (17/1/2021) nanti Manchester United kalah dari tuan rumah Liverpool, perburuan juara Liga Inggris musim 2020-2021 akan semakin seru.

Kedua tim akan kembali memiliki jumlah poin yang sama.

"Sungguh posisi (klasemen) yang brilian," kata Ole Gunnar Solskjaer kepada ESPN, seperti dikutip BolaSport.com, setelah pertandingan kontra Burnley selesai.

Baca Juga: Hasil Liga Inggris - Tembakan Voli Paul Pogba Kirim Man United ke Puncak Klasemen

"Kami tahu laga nanti akan sangat sulit (vs Liverpool), tapi kami siap dan bersemangat. Kami tidak bisa meminta waktu yang lebih baik untuk pergi ke sana."

"Kami pergi ke sana dan bermain sebagai tim yang bagus selama satu setengah tahun ini. Kami sangat menantikannya, dan laga ini menjadi ujian yang bagus untuk kami karena melawan tim yang bagus."

"Tentu saja kami tahu akan melawan juara bertahan dan mereka memiliki tiga setengah tahun yang luar biasa, jadi laga nanti akan sulit, tapi kami siap menghadapinya," ujar Solskjaer.

Banyak postingan beredar di media sosial yang memuat opini penggemar Manchester United percaya timnya untuk pertama kali dalam 8 tahun akan mengangkat piala Liga Inggris musim ini.

Beberapa mantan Pemain Manchester United juga tak luput merayakannya di akun media sosial mereka.

Baca Juga: Hasil dan Klasemen Liga Inggris - Man United Unggul 3 Poin atas Liverpool di Puncak, Akhir Penantian 3 Tahun

Video yang diunggah Dimitar Berbatov lewat Instagram story menjadi viral setelah Manchester United mampu menggusur Liverpool di puncak klasemen.

Pria asal Bulgaria ini menyanyikan chant: "We'll do what we want, We'll do what we waaant, We're Man United, We'll do what we want!"

Sementara itu, Gary Neville meninggalkan stadion Turf Moor sambil menggumamkan chant favoritnya: "Gary Neville is a Red, he hates Scousers."

Rio Ferdinand juga tak luput memuat foto di akun Twitter-nya.



Editor : Beri Bagja
Sumber : ESPN,Instagram,Twitter,Givemesport

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X