Menpora: Sepak Bola Diwajibkan Raih Medali Emas di SEA Games 2021

By Wila Wildayanti - Kamis, 14 Januari 2021 | 06:00 WIB
Skuad timnas U-22 Indonesia saat menjalani pemusatan latihan (TC) menghadapi SEA Games 2021.
Media PSSI
Skuad timnas U-22 Indonesia saat menjalani pemusatan latihan (TC) menghadapi SEA Games 2021.

BOLASPORT.COM - Jika cabang olahraga (Cabor) lain belum dipasang target, hal itu berbeda dengan sepak bola yang diwajibkan harus meraih medali emas di SEA Games 2021.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin, mengatakan bahwa pihaknya sampai saat ini masih mendiskusikan terkait target SEA Games 2021 yang bakal bergulir di Vietnam tersebut.

Tetapi hal itu tak berlaku untuk cabor sepak bola, yang mana sudah ditargetkan untuk bisa meraih hasil lebih baik dari SEA Games 2019.

Zainudin Amali ingin agar sepak bola Indonesia bisa meraih medali emas dalam ajang dua tahunan tersebut.

Baca Juga: Bek Tengah Liverpool Dikejar Waktu untuk Siap di Laga Kontra Manchester United

Sebab sebelumnya timnas U-22 Indonesia harus puas menjadi runner-up setelah kalah 0-3 dari Vietnam di Filipina 2019 lalu.

"Dari saya targetnya ada peningkatan dari SEA Games lalu. Dan yang menjadi perhatian kami di SEA Games tahun ini yakni cabor sepak bola harus medali emas," kata Zainudin Amali kepada awak media termasuk BolaSport.com, Rabu (13/1/2021).

"Untuk itu juga saya sampaikan ke teman-teman di Bidang Prestasi dan Keolahragaan Kemenpora, pak Chandra. Dan mereka sedang menghitung dan mencari bagaimana bisa mencapai arahan dari saya itu," ucapnya.

Sementara untuk cabor lain, Zainudin mengatakan bahwa memang belum ada target apapun untuk mereka.



Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X