Bukan Honda atau Yamaha, Pabrikan Ini Resmi Bertahan di MotoGP Setelah 2021

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Kamis, 14 Januari 2021 | 09:00 WIB
Pembalap Red Bull KTM, Brad Binder, membukukan kemenangan pertama KTM di MotoGP pada seri GP Republik Ceska di Sirkuit Brno, 9 Agustus 2020.
KTM IMAGES/POLARITY PHOTO
Pembalap Red Bull KTM, Brad Binder, membukukan kemenangan pertama KTM di MotoGP pada seri GP Republik Ceska di Sirkuit Brno, 9 Agustus 2020.

BOLASPORT.COM - Satu pabrikan telah resmi meneken kontrak dengan Dorna Sports selaku penyelenggara MotoGP untuk periode berikutnya yaitu 2022-2026.

Sebagai informasi, kontrak keenam pabrikan di MotoGP saat ini: Honda, Yamaha, Ducati, Suzuki, Aprilia, dan KTM, akan berakhir pada akhir tahun 2021.

Menjelang bergulirnya musim 2021, satu pabrikan telah memastikan diri akan tetap menurunkan pasukan kuda besi mereka di MotoGP pada 2022-2026.

Pabrikan itu bukan Honda atau Yamaha yang merupakan pabrikan tersukses di MotoGP dalam satu dekade terakhir melainkan KTM, pabrikan termuda di kelas para raja.

Baca Juga: BREAKING NEWS - Tes Pramusim MotoGP 2021 di Sirkuit Sepang Dibatalkan

Kendati pabrikan lain diyakini akan memperpanjang komitmen mereka di MotoGP, KTM mengambil satu langkah lebih maju dengan meresmikan kontrak mereka lebih dahulu.

Kesepakatan untuk tetap berkompetisi di MotoGP diumumkan oleh KTM pada Rabu (13/1/2021).

"Saya sangat senang bisa mengumumkan kontrak baru berdurasi lima tahun ini dengan Dorna," kata Direktur KTM Motorsport, Pit Beirer.

"Saya ingin berterima kasih kepada Dorna, terutama Mr. Carmelo Ezpeleta dan seluruh timnya, karena kami telah mengalami empat tahun yang hebat bersama-sama."

Baca Juga: Diam-diam, Maverick Vinales Senang Valentino Rossi Keluar dari Yamaha



Editor : Ardhianto Wahyu Indraputra
Sumber : press.ktm.com,The-race.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X