Shin Tae-yong belum Panggil Sutan Zico Lagi, Bos Persija Buka Suara

By Alif Mardiansyah - Rabu, 20 Januari 2021 | 17:15 WIB
  Sutan Zico beraksi dalam laga Timnas U-16 Indonesia vs Australia pada perempat final Piala Asia U-
ADAM AIDIL/AFC
Sutan Zico beraksi dalam laga Timnas U-16 Indonesia vs Australia pada perempat final Piala Asia U-

BOLASPORT.COM - Direktur Persija Jakarta, Ferry Paulus, membeberkan alasan kemungkinan Shin Tae-yong belum memanggil Sutan Zico lagi ke timnas U-19 Indonesia.

Dalam skuat timnas U-19 Indonesia besutan Shin Tae-yong memang beberapa diisi oleh beberapa pilar Persija Jakarta, termasuk sempat ada Sutan Zico.

Selain Sutan Zico, ada pemain-pemain muda Persija Jakarta yakni Figo Sapta, Braif Fatari, Sandi Arta Samosir, dan Risky Sudirman yang berada di timnas U-19 Indonesia asuhan Shin Tae-yong sekitar awal Agustus 2020 lalu.

Namun, dua nama amunisi Persija Jakarta yaitu Sutan Zico dan Figo Sapta dicoret oleh Shin Tae-yong dari timnas U-19 Indonesia pada 11 Agustus 2020.

Tidak hanya Zico dan Figo, melainkan ada sembilan pilar yang kala itu tersisih dari skuat Garuda Muda.

Alhasil, Sutan Zico pun menjadi salah satu talenta pesepak bola muda yang tidak diikutsertakan oleh Shin Tae-yong dalam pemusatan latihan timnas U-19 Indonesia di Kroasia.

Baca Juga: Berniat Mau Latihan, Pemain Persija Marc Klok Malah Kemalingan

Ternyata mulai dari pemusatan latihan di Kroasia hingga terakhir ke Spanyol, Shin Tae-yong pun juga belum memanggil Zico ke timnas U-19 Indonesia lagi.

Padahal, penyerang muda Persija Jakarta tersebut memiliki harapan kuat agar dapat kembali membela timnas U-19 Indonesia.



Editor : Metta Rahma Melati
Sumber : YouTube Persija Jakarta

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X