Optimisme Ketua Umum KONI Terkait PON Papua yang Dapat Digelar Tahun 2021

By Wila Wildayanti - Rabu, 20 Januari 2021 | 17:40 WIB
Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), Marciano Norman, dalam kunjungannya ke Kantor Tribun Network, Jakarta Barat, Rabu (20/1/2021).
WILA WILDAYANTI/BOLASPORT.COM
Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), Marciano Norman, dalam kunjungannya ke Kantor Tribun Network, Jakarta Barat, Rabu (20/1/2021).

BOLASPORT.COM - Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), Marciano Norman optimistis pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua bisa bergulir pada tahun 2021.

PON Papua semula dijadwalkan berlangsung pada Oktober 2020, tetapi pandemi virus Corona alias Covid-19 membuat penyelenggaraan pesta olahraga skala nasional di Tanah Air itu harus ditunda selama satu tahun.

Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, memutuskan PON Papua digelar pada Oktober 2021.

Namun, di tengah situasi pandemi Covid-19 yang masih belum bisa dikendalikan, semua agenda bisa ditangguhkan kembali atau bahkan dibatalkan.

Baca Juga: Thailand Open II 2021 - 3 Kalimat Hendra Usai Menang meski Ahsan Cedera dan Tertinggal 2-11

Meski begitu, pihak KONI tetap optimistis PON Papua dapat bergulir sesuai jadwal baru.

Apalagi, ada beberapa alasan yang memperkuat hal itu.

Menurut Marciano Norman, alasan utama adalah vaksin Covid-19 yang sudah mulai diedarkan dan juga pertimbangan-pertimbangan KONI daerah.

Hal-hal inilah yang kemudian membuat dia semakin optimistis.



Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X