Wasit yang Kasih Lionel Messi Kartu Merah Harus Dihukum, Kenapa?

By Ade Jayadireja - Kamis, 21 Januari 2021 | 09:03 WIB
Lionel Messi kena kartu merah dalam partai final Piala Super Spanyol antara Barcelona vs Athletic Bilbao, 17 Januari 2021.
TWITTER.COM/3SPORTSGH
Lionel Messi kena kartu merah dalam partai final Piala Super Spanyol antara Barcelona vs Athletic Bilbao, 17 Januari 2021.

BOLASPORT.COM - Jesus Gil, wasit yang mengusir Lionel Messi dari lapangan, dianggap harus diberi hukuman. Kenapa?

Kartu merah Lionel Messi menjadi bumbu dalam kekalahan 2-3 Barcelona dari Athletic Bilbao dalam final Piala Super Spanyol di Estadio de la Cartuja, Minggu (17/1/2021).

Jesus Gil mengeluarkan kartu merah dari sakunya setelah mendapati sang superstar Barca memukul kepala Asier Villalibre pada menit ke-120.

Menurut aktivis ternama Spanyol, Jaume Roures, Gil seharusnya juga mendapat sanksi karena tak memberikan hukuman atas pelanggaran yang dilakukan Villalibre terhadap Messi sebelum terjadinya pengusiran.

Baca Juga: RESMI - Cristiano Ronaldo Manusia Tertajam di Bumi, Lionel Messi Masih Jauh

"Jelas terlihat bahwa Messi melakukan tindakan yang seharusnya tidak dia lakukan dan belum pernah dia lakukan sebelumnya," kata Roures seperti dikutip BolaSport.com dari Marca.

"Namun, saya pikir kita seharusnya tidak boleh hanya fokus pada situasi Messi karena wasit tidak ikut campur dalam pelanggaran yang dia terima."

"Jika dia (Villalibre) diberi kartu kuning, mungkin situasi ini tak akan terjadi. Mereka harus memberi sanksi kepada wasit," tutur bos dari Mediapro itu.

Baca Juga: Fakta Mengerikan di Balik Rekor 760 Gol Cristiano Ronaldo

Messi sendiri diganjar hukuman larangan bertanding dalam dua pertandingan akibat kartu merah di final Piala Super Spanyol.



Editor : Ade Jayadireja
Sumber : Marca

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X