Markas PSS Sleman Stadion Maguwoharjo Dibuka untuk Umum, Ini Tarifnya

By Ibnu Shiddiq NF - Kamis, 21 Januari 2021 | 21:45 WIB
Timnas U-16 Indonesia setelah selesai menjalani pemusatan latihan (TC) di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Selasa (22/12/2020).
Media PSSI
Timnas U-16 Indonesia setelah selesai menjalani pemusatan latihan (TC) di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Selasa (22/12/2020).

BOLASPORT.COM - Nasib stadion klub-klub Liga 1 tak berbeda jauh dengan nasib klub itu sendiri, termasuk kandang PSS Sleman.

Pengurus stadion dituntut untuk berpikir keras supaya bisa menghasilkan profit di luar pertandingan sepak bola.

Mau tak mau, Stadion Maguwoharjo pun kini dialihfungsikan untuk keperluan umum.

Baca Juga: Pandangan Pelatih Persib Bandung Perihal Pembubaran Liga 1 2020

Kepala Unit Pelaksana Tekni (UPT) Stadion Maguwoharjo, Sumadi menerangkan, jika pihaknya telah mengatongi izin dari PSSI terkait penggunaan stadion untuk keperluan lain.

Upaya tersebut dilakukan UPT agar membantu menutup biaya operasional stadion, yang mencapai Rp 1,1 miliar dalam setahun.

Pada tahun 2020 lalu, pemasukan yang didapat UPT Stadion Maguwoharjo mengalami penurun drastis dan hanya meraup sebesar Rp 375 juta.

"Itupun kita target pendapatan 2020 sebesar Rp 652 juta, tapi hanya terpenuhi 51 persen saja," kata Sumadi dikutip dari Tribunjogja.com, Kamis (21/1/2021).

Berbeda dengan tahun 2019 atau saat kompetisi masih berjalan, pihaknya dapat mengantongi pendapatan sekitar Rp 1 miliar.



Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X