FIFA Ancam Larang Pemain Ikut Piala Dunia Jika Ikut Liga Ilegal

By Sandi Lathunusa - Jumat, 22 Januari 2021 | 02:00 WIB
Logo FIFA
https://twitter.com/FIFAcom
Logo FIFA

BOLASPORT.COM - Badan sepak bola dunia FIFA mengancam akan melarang pemain ikut serta Piala Dunia jika mengikuti liga ilegal.

FIFA telah menerbitkan pernyataan dengan tegas di tengah laporan beberapa klub besar ingin membentuk kompetisi baru.

FIFA mengancam akan melarang pemain dan klub mana pun yang terlibat liga ilegal ditengah pembicaraan tentang Liga Super Eropa yang melibatkan tim besar di dunia.

Turnamen Ilegal ini telah diperdebatkan dan dibahas selama bertahun-tahun, dengan Barcelona, Real Madrid dan banyak klub dari Liga Inggris diyakini tertarik bergabung yang akan mencakup beberapa tim terkaya dan paling terkenal.

Baca Juga: Cetak Gol Kemenangan Man United, Kaki Paul Pogba Dipuji Harry Maguire

Banyak pihak yang menolak liga ilegal ini termasuk raksasa Bundesliga Bayern Muenchen, sementara presiden UEFA Aleksander Ceferin dan Presiden Liga Spanyol, Javier Tebas juga mengkritik rencana tersebut.

Sekarang FIFA telah memperjelas pendiriannya dengan mengatakan bahwa pemain akan dilarang bermain di Piala Dunia dan kompetisi Eropa jika mereka ambil bagian di turnamen ilegal.

"Mengingat spekulasi media baru-baru ini tentang pembentukan Liga 'Super Eropa' secara tertutup oleh beberapa klub Eropa, FIFA, dan enam konfederasi, sekali lagi FIFA menegaskan kembali dan sangat menekankan bahwa kompetisi liga ilegal tidak akan diakui oleh FIFA atau masing-masing konfederasi," bunyi surat yang ditandatangani oleh enam kepala konfedarasi kontinental FIFA dilansir BolaSport.com dari Goal.

"Klub atau pemain mana pun yang terlibat dalam turnamen ilegal tidak akan diijinkan mengikuti kompetisi yang diselenggarakan oleh FIFA atau konfederasi masing-masing."



Editor : Bagas Reza Murti
Sumber : Goal.com/en,FIFA.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X