PSM Makassar Usulkan Mini Turnamen Sebelum Menggelar Liga 1 2021

By Ridwan Budiman - Jumat, 22 Januari 2021 | 13:30 WIB
Logo PSM Makassar.
NDARU GUNTUR/BOLASPORT.COM
Logo PSM Makassar.

BOLASPORT.COM- PT LIB mendapatkan usulan dari PSM Makassar untuk menggelar turnamen kecil sebelum resmi memulai Liga 1 2021.

Selama ini yang menjadi satu-satunya masalah gagalnya kompetisi sepak bola Indonesia untuk bergulir adalah karena masalah perizinan.

Pihak Kepolisian Republik Indonesia hingga saat ini masih enggan mengeluarkan surat izin kompetisi untuk PT LIB dan PSSI.

Alasannya adalah karena sepak bola dikhawatirkan akan menjadi kluster baru penyebaran infeksi Virus Corona (COVID-19) di Indonesia.

 Baca Juga: Terancam Ditinggal Pemainnya Sebelum Liga 1 2021 Berjalan, Arema FC Coba Pertahankan dengan Cara Ini

Demi mendapatkan hati pihak Polri dan mendapatkan surat izin kompetisi, PT LIB selakuk operator berencana ingin mengadakan simulasi pertandingan.

Hal ini dilakukan agar pihak kepolisian yakin bahwa sepak bola akan berlangsung dengan aman sesuai protokol kesehatan.

"Untuk rencana simulasi itu memang ada dan termasuk dalam rancangan jalan menuju Liga 1 2021," ujar Akhmad Hadian Lukita selaku Dirut PT LIB kepada Bolasport (21/1/2021).

Baca Juga: Liga 1 2020 Dibatalkan, Pemain Ini Akui Persib sebagai Sang Juara



Editor : Metta Rahma Melati
Sumber : tribun makassar

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X