Media Luar Negeri Sebut Asnawi Mangkualam Ikuti Jejak Messi Vietnam yang Gagal di K-League

By Bagas Reza Murti - Minggu, 24 Januari 2021 | 06:30 WIB
Bek PSM Makassar, Asnawi Mangkualam, ketika laga AFC yang mempertemukan timnya dengan Kaya Futbol Club–Iloilo di Stadion Madya, Senayan, Jakarta Selatan (10/3/2020)
MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
Bek PSM Makassar, Asnawi Mangkualam, ketika laga AFC yang mempertemukan timnya dengan Kaya Futbol Club–Iloilo di Stadion Madya, Senayan, Jakarta Selatan (10/3/2020)

BOLASPORT.COM - Salah satu media Vietnam, Laodong menyebut Asnawi Mangkualam mengikuti jejak dua pemain Vietnam di K-League, yakni Nguyen Cong Phuong (dijuluki Messi Vietnam) dan Luong Xuan Truong.

Transfer Asnawi Mangkualam ke klub K-League 2, Ansan Greeners disebut-sebut oleh media Vietnam mengikuti jejak dua pemain timnas Vietnam sebelumnya.

Sebelumnya, Media Korea Selatan, KBS melaporkan bahwa klub K-League 2 Ansan Greeners FC merekrut pemain timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam pada Jumat (22/1/2021).

"Pada tanggal 19 kami (Ansan Greeners mengontrak bek timnas Indonesia Asnawi Mangkualam Bahar. Jangka waktu kontrak ditetapkan 1 tahun (+1 tahun untuk opsi)," ujar kapten tim Joo Chan-yong, seperti dilansir BolaSport.com dari Naver Sports.

Media yang sama menyebut jika transfer Asnawi merupakan hasil rekomendasi pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

Baca Juga: Terus Dispekulasikan Pindah, Kylian Mbappe Masih Belum Berikan Keputusan

"Sebagai seorang bek, dia adalah pemain dengan tekad dan semangat dan ini akan berkembang dengan baik di K-League," kata Shin Tae-yong.

"Sebagai pemain yang menjanjkan di timnas Indonesia, ia saat ini aktif di timnas U-23 dan timnas senior. Dia bertugas di posisi bek kanan, pertahanannya sangat baik dengan posisi tubuhnya, sehingga penyerang sulit melewatinya," tambahnya.

Disebutkan juga jika awalnya pelatih Ansan Greeners sempat ragu untuk merekrut Asnawi, namun rekomendasi Shin Tae-yong berhasil meyakinkannya.



Editor : Bagas Reza Murti
Sumber : laodong.vn

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X