Asnawi Mangkualam Jangan Kembali ke Indonesia Kalau Sudah di Korea Selatan

By Mochamad Hary Prasetya - Minggu, 24 Januari 2021 | 06:45 WIB
Bek PSM Makassar, Asnawi Mangkualam, sedang melakukan pemanasan jelang laga AFC yang mempertemukan timnya dengan Kaya Futbol Club–Iloilo di Stadion Madya, Senayan, Jakarta Selatan (10/3/2020)
MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
Bek PSM Makassar, Asnawi Mangkualam, sedang melakukan pemanasan jelang laga AFC yang mempertemukan timnya dengan Kaya Futbol Club–Iloilo di Stadion Madya, Senayan, Jakarta Selatan (10/3/2020)

BOLASPORT.COM - Klub asal Korea Selatan, Ansan Greeners, dikabarkan akan mendatangkan Asnawi Mangkualam dari PSM Makassar.

Ansan Greeners tertarik mendatangkan Asnawi Mangkualam karena mendapatkan rekomendasi dari pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

Publik sepak bola Indonesia sangat mendukung Asnawi Mangkualam ke Ansan Greeners meskipun klub kasta kedua Korea Selatan.

Termasuk pelatih Sabah FC, Kurniawan Dwi Yulianto, yang menilai Asnawi Mangkualam cocok berkarier di luar negeri.

Kepada BolaSport.com, Kurniawan mempunyai banyak harapan ke pemain berusia 23 tahun tersebut.

Salah satunya Asnawi Mangkualam tetap berkarier di luar negeri terlebih dahulu tanpa harus bergabung kembali ke klub Indonesia.

Baca Juga: Liga Tanpa Degradasi Dinilai Akan Mengundang Mafia Sepak Bola

"Kalau saya pribadi, selagi ada kesempatan bermain di luar negeri apalagi levelnya di atas kita, ya alangkah lebih baik bermain di luar negeri dahulu," kata Kurniawan.

Kurniawan sangat percaya dengan kualitas Asnawi Mangkualam.



Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X