Tekad Valentino Rossi jika Ikut Kembangkan Motor Yamaha pada 2021

By Agung Kurniawan - Senin, 25 Januari 2021 | 13:40 WIB
Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, pada balapan GP Portugal di Sirkuit Algavre, Minggu (22/11/2020).
MOTOGP.COM
Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, pada balapan GP Portugal di Sirkuit Algavre, Minggu (22/11/2020).

BOLASPORT.COM - Valentino Rossi, berharap dirinya masih terlibat dalam pengembangan motor YZR-M1 meski mulai musim 2021 akan mengaspal untuk tim satelit Yamaha.

Setelah menghabiskan waktu selama total 15 musim di tim pabrikan Yamaha, Valentino Rossi akan menjadi bagian dari Petronas Yamaha SRT mulai MotoGP 2021.

Membalap bersama sebuah tim satelit seperti Petronas Yamaha SRT di kelas utama MotoGP akan selalu menghadirkan tantangan tersendiri untuk Valentino Rossi.

Salah satu tantangan yang akan dihadapi Valentino Rossi saat tiba di Petronas Yamaha SRT mulai MotoGP 2021 nanti adalah soal pengembangan motor YZR-M1.

Baca Juga: Franco Morbidelli Ungkap Pembalap Tercepat di Ranch Milik Valentino Rossi

The Doctor tentu tidak akan mendapatkan porsi yang sama seperti dulu dalam memberikan masukan untuk pengembangan YZR-M1 menyusul statusnya sebagai rider satelit.

Pada umumnya, tim-tim di kelas utama MotoGP selalu bertumpu kepada para pembalap dari tim pabrikan untuk mengembangkan kuda besi mereka, termasuk Yamaha.

Mulai musim 2021, pabrikan Iwata itu akan mengandalkan feedback alias umpan balik dari Maverick Vinales dan Fabio Quartararo guna membuat motor mereka lebih ciamik lagi.

Sebelumnya, Lin Jarvis selaku managing director Yamaha sendiri telah menegaskan bahwa Valentino Rossi masih menjadi bagian penting dalam pengembangan motor mereka.

Baca Juga: Biar Bagai Om dan Keponakan, Valentino Rossi Masih Terlalu Cepat bagi Muridnya



Editor : Delia Mustikasari
Sumber : MotoGP.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X