Rossi Sebut Adiknya dan Bastianini Bisa Kompetitif pada 2021, karena...

By Delia Mustikasari - Senin, 25 Januari 2021 | 13:20 WIB
Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi (kanan) dan pembalap Moto2 Luca Marini setelah  balapan Moto2 San Marino di Sirkuit Misano, Italia.
MOTOGP.COM
Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi (kanan) dan pembalap Moto2 Luca Marini setelah balapan Moto2 San Marino di Sirkuit Misano, Italia.

BOLASPORT.COM - Pembalap MotoGP asal Italia, Valentino Rossi, mengatakan bahwa adiknya, Luca Marini, dan rekan satu tim Marini, Enea Bastianini (Avintia Ducati) bisa kompetitif saat menjalani debut pada 2021.

Valentino Rossi percaya bahwa kombinasi pembalap, tim dan motor cukup baik untuk Luca Marini dan juara dunia Moto2 2020, Enea Bastianini untuk hasil kompetitif di musim rookie mereka.

"Luca Marini dan Enea Bastianini melakukan hal-hal fantastis dengan Moto2, berjuang untuk kejuaraan hingga balapan terakhir. Pada MotoGP mereka akan memiliki motor yang sangat bagus, Ducati, dan tim yang bagus," kata Valentino Rossi dilansir BolaSport.com dari Crash.

Baca Juga: Puji Bos UFC, Khabib Nurmagomedov Beri Sinyal Akhiri Karier Selamanya?

Rossi juga memuji kelas Moto2 sebagai tempat latihan yang baik untuk pembalap sangat kuat yang sekarang membentuk generasi baru MotoGP dan dibintangi oleh juara dunia MotoGP 2020, Joan Mir (Suzuki).

Bastianini dan Marini meraih tiga kemenangan balapan Moto2 musim lalu. Bastianini merebut mahkota juara hanya dengan keunggulan sembilan poin atas Marini (seri dengan Sam Lowes) setelah pertarungan balapan terakhir 2020 di Portimao, Portugal.

Jorge Martin yang meraih dua kemenangan pada Moto2 2020 sempat absen pada dua balapan di Sirkuit Misano, Italia karena positif Covid-19 menyelesaikan musim 2020 di posisi kelima.

Pada MotoGP 2021, Martin bergabung dengan Pramac Racing bersama Johann Zarco.

"Praktis semua pembalap muda yang tiba di MotoGP dari Moto2 dalam beberapa tahun terakhir sangat kompetitif, kata Rossi.

"Daftar orang-orang yang berjuang untuk kejuaraan Moto2 sangat panjang. Tetapi, mereka biasanya cepat dengan motor MotoGP sejak pertama mengendarai motor," ucap pembalap 41 tahun itu.



Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Crash.net

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X