Tiga Alasan Utama yang Bikin Shin Tae-yong Mau Kirim Asnawi Mangkualam ke Korea Selatan

By Hugo Hardianto Wijaya - Selasa, 26 Januari 2021 | 06:00 WIB
Pelatih timnas U-19 Indonesia, Shin Tae-yong,  memberikan keterangan kepada awak media dalam setelah tiba di Tanah Air, 27 Oktober 2020.
MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
Pelatih timnas U-19 Indonesia, Shin Tae-yong, memberikan keterangan kepada awak media dalam setelah tiba di Tanah Air, 27 Oktober 2020.

BOLASPORT.COM - Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, menyebut tiga kekuatan utama Asnawi Mangkualam yang membuatnya bisa bersaing di Liga Korea Selatan.

Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, punya peran besar di balik kabar kepindahan Asnawi Mangkualam ke Liga Korea Selatan.

Seperti diketahui, pemain PSM Makassar itu kabarnya akan segera bergabung dengan Ansan Greeners FC, klub yang berlaga di K-League 2.

Kepala tim Ansan Greeners FC, Joo Chan-yong, menjelaskan bahwa rekomendasi dari Shin Tae-yong ambil bagian dalam keputusan tim untuk merekrut Asnawi.

Baca Juga: Dustin Poirier Klaim Diri Sendiri Jadi Juara Kelas Ringan Tanpa Mahkota di UFC

Dalam wawancara kepada Chosun, Shin Tae-yong menjelaskan tiga kekuatan utama yang dimiliki pemainnya sehingga pantas bersaing di Liga Korea Selatan.

Pertama, Asnawi dinilai punya kekuatan mental dan fisik di atas rata-rata pemain Indonesia lainnya.

"Pemain Indonesia jarang merasakan teknologi dan fasilitas yang bagus," ucap Shin Tae-yong dikutip Bolasport.com dari Chosun.

"Mental dan semangat bersaing mereka juga lebih rendah dibanding pemain Korea."

Baca Juga: Ada Peran Paolo Maldini untuk Yakinkan Fikayo Tomori Pindah ke AC Milan



Editor : Hugo Hardianto Wijaya
Sumber : Chosun.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X