Suzuki Pernah Coba Rekrut Valentino Rossi Lewat Pesan Facebook

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Selasa, 26 Januari 2021 | 07:30 WIB
Pembalap Suzuki Ecstar, Joan Mir, finis di depan Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha) pada balapan MotoGP San Marino di Sirkuit Misano, Italia, 13 September 2020.
TWITTER.COM/GPONEDOTCOM
Pembalap Suzuki Ecstar, Joan Mir, finis di depan Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha) pada balapan MotoGP San Marino di Sirkuit Misano, Italia, 13 September 2020.

BOLASPORT.COM - Pesan pribadi di Facebook menjadi alat yang dipakai Suzuki ketika berusaha memboyong Valentino Rossi ke tim pabrikan mereka pada MotoGP.

Suzuki Ecstar saat dikenal sebagai salah satu tim pabrikan MotoGP yang berorientasikan pembalap muda.

Paceklik gelar yang dialami Suzuki selama dua dekade di MotoGP pun dipecahkan oleh talenta muda, Joan Mir, yang baru dua musim berkecimpung di kelas premier.

Suzuki bukannya anti-pembalap berpengalaman. Aleix Espargaro dan Andrea Iannone menjadi dua pembalap Suzuki Ecstar yang tidak direkrut langsung dari kelas Moto2.

Baca Juga: Dokter Ahli Ungkap Potensi Marc Marquez Batal Tampil pada MotoGP 2021

Suzuki bahkan pernah melirik pembalap sekaliber Valentino Rossi ketika merencanakan comeback ke MotoGP pada 2014.

Valentino Rossi kala itu memang berada dalam situasi sulit ketika keputusan pindah ke Ducati pada 2011 justru membawa dirinya mencatat hasil terburuk di MotoGP.

Manuver Suzuki untuk merekrut Rossi diungkap oleh mantan manajer mereka, Davide Brivio.

Adalah Kepala Proyek Suzuki, Shinichi Sahara, yang menghubungi pihak Rossi. Uniknya, Sahara melakukan penjajakan dengan mengirim pesan pribadi di Facebook.

Baca Juga: Tekad Valentino Rossi jika Ikut Kembangkan Motor Yamaha pada 2021



Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

--

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X