Kualifikasi Piala Dunia 2022 Berpeluang Geser ke Juni, PSSI: Jadwal Tetap Sama

By Wila Wildayanti - Selasa, 26 Januari 2021 | 14:45 WIB
Timnas Indonesia melakukan sesi latihan di Stadion Madya, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (7/8/2020)
DOK. PSSI
Timnas Indonesia melakukan sesi latihan di Stadion Madya, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (7/8/2020)

BOLASPORT.COM - Kabar datang dari lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia yang kemungkinan akan diundur hingga pertengahan 2021 ini.

Sebelumnya dikabarkan, Asosiasi Sepak Bola Malaysia (FAM) menyatakan bahwa Federasi Indonesia (PSSI), Thailand, dan Uni Emirat Arab (UEA) setuju apabila Kualifikasi Piala Dunia 2022 jadwalnya digeser.

FAM memang menjadi pihak pertama yang mengusulkan agar Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia digeser jadwalnya jadi dimulai Juni 2021, sebab pandemi belum kondusif.

Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri, mengatakan bahwa memang sudah ada diskusi terkait hal itu antara PSSI dengan negara tim yang juga ada dalam Grup G.

Baca Juga: Bruno Fernandes Tak Lelah Meski Kerja Keras Bagai Kuda

Walaupun masih ada Vietnam yang hingga saat ini belum mengambil sikap terkait usulan FAM tersebut.

"Memang ada wacana begitu dan diskusi antar federasi peserta yang ada di grup G karena alasan pandemi. Sehingga mencari jadwal pelaksanaan paling aman," kata Indra Sjafri kepada BolaSport.com, Senin (26/1/2021).

Mantan pelatih timnas U-23 Indonesia itu mengatakan bahwa pada dasarnya PSSI tidak keberatan dengan usulan dari FAM tersebut.

Sebab alasan utama terkait kesehatan dan pastinya diketahui beberapa negara saat ini sedang memberlakukan lockdown, jadi dinilai tak ada masalah.

"Kami terserah AFC dan FIFA, pertimbangan kesehatan dan keselematan akan menjadi petimbangan penting saat pandemi melanda dunia ini. PSSI siap dengan keputusan apapun," ujarnya.



Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X