Jika Egois, Shin Tae-yong Ingin Asnawi Mangkualam Tidak Pergi ke Korea Selatan

By Hugo Hardianto Wijaya - Selasa, 26 Januari 2021 | 15:45 WIB
Bek PSM Makassar, Asnawi Mangkualam, ketika laga AFC yang mempertemukan timnya dengan Kaya Futbol Club–Iloilo di Stadion Madya, Senayan, Jakarta Selatan (10/3/2020)
MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
Bek PSM Makassar, Asnawi Mangkualam, ketika laga AFC yang mempertemukan timnya dengan Kaya Futbol Club–Iloilo di Stadion Madya, Senayan, Jakarta Selatan (10/3/2020)

BOLASPORT.COM - Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mengaku ingin menahan Asnawi Mangkualam di Indonesia jika menuruti sifat egoisnya.

Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, berjasa besar dalam proses perpindahan Asnawi Mangkualam ke Liga Korea Selatan.

Juru taktik 51 tahun itu menjadi sosok yang merekomendasikan Asnawi kepada Ansan Greeners FC, klub yang berlaga di kasta kedua Liga Korea Selatan.

Hasilnya, tim yang bermarkas di Kota Ansan itu pun bersedia merekrut Asnawi selama satu musim dengan opsi perpanjangan satu tahun.

Baca Juga: Rahasia Larangan Makan Gorengan di Timnas Indonesia Era Shin Tae-yong

Sebagai pelatih yang mengasuh Asnawi Mangkualam di timnas U-22 Indonesia, Shin Tae-yong sesungguhnya merasa sayang melepas pemainnya ke luar negeri.

Sebab dengan begitu, kesempatan Asnawi untuk terlibat dalam pemusatan latihan timnas Indonesia, baik U-22 dan senior, akan menjadi lebih kecil.

Ditambah lagi Indonesia sedang bersiap untuk menghadapi lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan SEA Games 2021.

Jika menuruti sifat egoisnya, Shin Tae-yong mengaku dirinya akan meminta Asnawi bertahan di Indonesia.

Baca Juga: Kapten Arema FC Menegaskan Siap Memulai Kompetisi Kapan Saja



Editor : Hugo Hardianto Wijaya
Sumber : Chosun.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X