Gara-gara Marc Marquez, Honda Tak Pernah Menangi Balapan MotoGP 2020

By Agung Kurniawan - Rabu, 27 Januari 2021 | 15:30 WIB
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, memacu motornya pada sesi tes menjelang seri MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez, Spanyol, 15 Juli 2020.
HONDA RACING CORPORATION
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, memacu motornya pada sesi tes menjelang seri MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez, Spanyol, 15 Juli 2020.

BOLASPORT.COM - Pembalap asal Spanyol, Marc Marquez, dinilai menjadi penyebab Repsol Honda tak bisa meraih satu pun kemenangan sepanjang MotoGP 2020 kemarin.

Repsol Honda menjalani musim mengecewakan pada 2020 kemarin setelah ditinggal Marc Marquez yang harus absen karena mengalami cedera cukup parah.

Marc Marquez dibekap cedera patah tulang lengan kanan karena kecelakaan fatal saat tampil pada seri perdana MotoGP 2020 yang digelar di Sirkuit Jerez, Spanyol.

Tak ayal, kondisi tersebut membuat Marc Marquez harus absen satu musim penuh untuk menjalani masa pemulihan yang memakan waktu cukup panjang.

Baca Juga: Butuh Waktu, Pengamat MotoGP Yakin Marc Marquez Ogah Ambil Risiko

Usaha keras terus dilakukan oleh pembalap berjuluk Baby Alien itu agar fisiknya kembali pulih seperti dulu, terhitung sudah tiga kali dia naik ke meja operasi.

Hingga menjelang bergulirnya MotoGP 2021, Repsol Honda masih dipusingkan dengan situasi itu lantaran Marc Marquez belum bisa dipastikan kapan bisa balapan lagi.

Pabrikan asal Tokyo tersebut tentu sudah menyiapkan opsi lain jika Marc Marquez masih harus absen untuk waktu yang cukup lama pada MotoGP 2021.

Terkini, Andrea Dovizioso yang berstatus free usai berpisah dari Ducati musim lalu santer dikaitkan dengan Repsol Honda untuk menggantikan posisi Marc Marquez.

Baca Juga: Andrea Dovizioso Disebut Siap Gantikan Marc Marquez pada MotoGP 2021



Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X